Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pedagang Pasar Ikut Vaksinasi

Pedagang saat mengikuti tahap vaksinasi (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Para pedagang Pasar Wamanggu Sabtu lalu mengikuti vaksinasi Covid 19 yang berlangsung di area pasar tersebut. Vaksinasi tersebut merupakan kelanjutan dari program vaksinasi yang digagas pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran Covid 19 di Kabupaten Merauke. Para pedagang nampak antusias mengikuti vaksinasi namun harus sering diingatkan oleh petugas agar dapat mematuhi prokes selama proses vaksinasi.

Menurut Titik Kartiningsih selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, yang terdata sebagai peserta sekitar 200 orang namun ia mengharapkan agar seluruh pedagang dapat merespon langkah vaksinasi tersebut dan mau menjalaninya. Tidak hanya pedagang pasar, driver ojol juga dilibatkan dengan peserta sekitar 100 orang yang sudah terdaftar. Ia menjelaskan, untuk keseluruhan vaksinasi di wilayah Kota Merauke khususnya tahap kedua dosis pertama hingga 19 Maret 2021 sudah mencapai 9.050 orang.

“Jumlah yang sudah divaksinasi tersebut secara bertahap hampir mencapai target. Namun secara nasional karena data yang diberikan kepada kita memang sasarannya sedikit maka sebenarnya kita sudah melampui 100%,”ujarnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan. Sementara itu, Afif salah satu pedagang mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak ragu saat diminta mengikuti vaksinasi karena baginya hal itu penting untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan juga orang lain. Ia berharap para pedagang yang belum mengikuti vaksinasi dapat menyusul karena akan sangat bermanfaat bagi keselamatan semua orang yang sering berinteraksi satu sama lain.

Artikel Terkait

Antusias Masyarakat Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Tinggi

Bams

Jelang Perayaan Nataru, BIN Papua Barat Kejar Capaian Vaksinasi

Bams

Vaksin Tahap II Golkar di Jayapura Akan Dihadiri Airlangga Hartarto

Bams

Pelaku Usaha Apresiasi Kadin Papua Beri Vaksin COVID-19 Gratis

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

per 30 Maret 2021, 550 Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Waropen

Afrans

Kata Bupati Jayapura Usai Jalani Vaksin Tahap II

Jems

Sukseskan Program Nasional, Seluruh Prajurit Kodim Jayapura Ikut Vaksin Covid 19

Jems