Pasific Pos.com
Info Papua

per 30 Maret 2021, 550 Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Waropen

Vaksinasi-Waropen-01
Vaksinasi covid-19 di gedung pertemuan pemda Wwaropen, selasa (30/3/21).

Waropen – Dari 600 Vaksin Covid -19 yang tiba di Kabupaten Waropen, kini telah menghabiskan 550 Waksin covid-19 per 30 maret yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, ASN, dan Kepolisian.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Waropen Marthinus E Serarawani saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (30/03/21). Dijelaskan, Vaksinasi di Kabupaten Waropen sudah jalan sebulan lalu, setelah petugas kesehatan mengikuti pelatihan di Serui selama 3 hari, dan yang menjadi prioritas divaksinasi awal adalah tenaga kesehatan, “Kita suda melakukan Vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah barat dan timur Waropen”. Terangnya.

Lanjut dikatakan, Untuk hari ini (30/3 -red) petugas kesehatan melakukan vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepolisian, dan petugas layanan publik lainnya, bertempat di gedung pertemuan Pemda Waropen di Nonomi.

“Stimulan awal kita mendapatkan vaksin sebanyak 600, dan kini sisa 50”

Lanjut dijelaskan, karena situasi dan kondisi sampai dengan saat ini belum melakukan launching sebagai tanda dilakukan vaksinasi pertama di Kabupaten Waropen, tetapi kegiatan vaksinasi covid-19 tetap jalan dengan mempertimbangkan daya tahan dari vaksin ini yang tidak lama lagi expire.

Terkait dengan tahapan vaksinasi saat ini telah mengalami perubahan, sebelumnya hari pertama mendapatkan vaksinasi dan vaksinasi selanjut delapan hari kemudian, tetapi telah berubah menjadi 28 hari kemudian baru di vaksin lagi.

Artikel Terkait

Anak Muda Waropen Daftar Calon Bintara Noken Polri

Afrans

Tahap Pertama DD 8 Persen di Waropen Sudah Masuk ke Rekening Kampung

Afrans

33 Penjabat KPK Yang Dilantik Ditunda

Afrans

Tutup Musrenbang RKPD 2022, Ini Pesan Bupati Waropen

Afrans

Musrenbangda RKPD 2022 Hasilkan 661 Program dan 397 Kegiatan

Afrans

Rencanakan Program Prioritas Pembangunan Daerah Yang Diunggulkan

Afrans

Bappeda Waropen Gelar Forum OPD

Afrans

Bicara Generasi Kedepan, Tapi Abaikan Stunting Jangan Bermimpi

Afrans

Pemda Waropen Gelar Rapat Aksi 1 “Analisa Situasi” KP2S, Stunting Tidak Boleh Terabaikan

Afrans