Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Serahkan DPA, Kepala OPD Suka Dinas Luar, Ini Kata Bupati Tolikara

dpa tolikara
Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE, M.Si menyerakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran DPA tahun 2020 kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Tolikara, Senin (02/03/2020).

Hingga saat ini, kami masih mencoba membina 4 (empat) distrik untuk mengelolah DPA secara mandiri dan tidak terikat pada bagian tata Pemerintahan Setda, ini dimaksudkan agar OPD distrik juga mampu melaksanakan perencanaan, pengelolaan, dan mempertangungjawabkan anggaran sebangai OPD.

Sampai saat ini ke empat distrik itu yakni distrik karubaga, kanggime, kembu, bokondini sudah mengalamai kemajuan yang sangat besar sekalipun ada beberapa bangian yang belum memberikan hasil sesuai harapan.

Karena itu, pada tahun ini kami telah memberikan tambahan anggaran untuk meningkatkan pelayanan yang lebih tinggih, hal ini juga bermaksudkan bahwa jika distrik lainnya yang belum kami persiapkan anggaran akan kami pantau dan evaluasi,apabila distrik tersebut yang belum menerima DPA secara langsung dapat menjanga disiplin kerja dan rutinitas penyelenggaraan pemerintahanya berjalan baik. Selanjutnya akan kami siapkan untuk dapat mengelola DPA OPD pada tahun – tahun mendatang.

“faktor ketepatan waktu juga merupakan hal yang sangat mutlak untuk kita perhatikan,sebab dari disiplin waktu pelaksanaan anggaran ini kita juga akan mampu mendisiplinkan setiap jadwal pemerintahan yang akan kita laksanakan di tahun 2020 ini,selain itu pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran tepat waktu,apabila spjnya tertunda maka akan mempengaruhi proses lainnya,terutama agenda pembahasan APBD tahun berikutnya. Saya harap semua berada dalam semangat lebih baik untuk kita sama-sama membagun daerah Tolikara yang kita cintai bersama ini”. Harap Bupati Usman G.Wanimbo.

Bupati Usman G.Wanimbo,SE,M.Si juga menegaskan kepada Pimpinan OPD untuk mendorong dan meningkatkan opini laporan keuangan Kabupaten Tolikara dari disklaimer menuju WTD. Tidak ada yang lebih sulit jika kita mau bekerja dengan komitmen tinggi.

Karena itu diminta kepada pimpinan OPD berkomitmen untuk meningkatkan prestasi kerja,bekerja dengan mengajak seluruh staf bersama – sama memulai tentu semua sumbatan teratasi dengan baik. Pada penyerahan dokumen anggaran DPA tersebut hadir Sekda Tolikara dan sejumlah kepala OPD lainnya. (Diskominfo Tolikara)

Artikel Terkait

ASN Pemkab Tolikara Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Bams

Masyarakat Distrik Kubu Tolikara Apresiasi Kinerja Kepala Distrik

Bams

Mahasiswa Asal Tolikara Terdampak Wabah Covid-19 Terima BLT

Bams

Ketua Komisi V DPR Papua Geram, Pemkab Tolikara Belum Salurkan Bantuan ke Mahasiswa

Tiara

Tidak Punya Data Nama Mahasiswa di Luar Papua, Pemkab Tolikara Dianggap Aneh

Tiara

Tolikara Masih Aman dari Covid-19

Bams

Pilot dan Barang Tak Luput Dari Pemeriksaan Tim Gugus Tugas Covid-19

Fani

Hidup Sehat Berawal Dari Kebiasaan Cuci Tangan

Arafura News

KNPI Tolikara Sosialisasi Covid-19 Dengan Bahasa Lani

Bams