Pasific Pos.com
Info Papua

Relokasi Warga, Komisi IV DPRP Kunjungi Kawasan Stadion Papua Bangkit

relokasi warga stadion papua bangkit
Kunjungan anggota Komisi IV DPR Papua didampingi Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Papua, Idris Salama, Selasa (3/03/2020).

JAYAPURA – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Herlin Beatrix Monim, mendorong pemerintah untuk segera melakukan relokasi masyarakat di sekitar kawasan Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Sentani Kabupaten Jayapura.

Dikatakan, relokasi ada kaitannya dengan penyiapan lahan. Oleh karena itu, kita akan berkoordinasi dengan Pemkab Jayapura dan mendengar langsung aspirasi dari masyarakat.

“kita mendorong pemerintah untuk melakukan berbagai upaya percepatan relokasi, jika diperlukan anggaran, kita mendorong untuk digelar sidang APBD perubahan, walaupun alat kelengkapan dewan baru terbentuk bulan lalu,” ujar Herlin Beatrix Monim, dalam kunjungannya bersama anggota Komisi IV DPR Papua didampingi Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Papua, Idris Salama, Selasa (3/03/2020).

Politisi Nasdem ini menyatakan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua harus berjalan sukses, maka pemerintah juga harus mendengar aspirasi dari masyakat yang akan direlokasi.

“permintaan relokasi dari masyaakat ini harus didengar, kita harapkan ada koordinasi antara Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Beatrik mengaku, masyarakat sudah surati Pemda Kabupaten Jayapura untuk pindah, makanya, setelah kami mendapat surat dari Bupati Jayapura, Kami dari Komisi IV DPRP yang membidangi infrastruktur dan sumber daya alam datang melihat secara dekat.

“kami turun ke lapangan untuk mendengarkan keluhan masyarakat, semua aspirasi yang didapatkan dari, akan saya tampung dan disampaikan kepada pemerintah provinsi Papua, yang jelas, relokasi ini harus segera dilakukan karena penataan kawasan Stadion Papua Bangkit akan segera dikerjakan oleh PUPR,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo meminta Pemprov Papua segera merelokasi permukiman warga di kawasan Spaba. Relokasi itu menurut ia, harus dilakukan agar penataan kawasan Spaba bisa rampung sebelum PON XX Papua 2020 digelar.

Artikel Terkait

PB PON Disarankan Siapkan Tiga Hotel Tamu VIP dan VVIP

Bams

KONI Terus Berkoordinasi dengan Menpora dan Menkes Terkait PON Papua

Bams

Di Tengah Covid-19, BMD Serahkan Bama ke 15 Asrama Mahasiswa Seireri

Tiara

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams

Pekerjaan Venue PON Tetap Jalan Meski ada Wabah Corona

Bams

Puslatprov: TC PON Tetap Berjalan

Bams

Yunus Wonda: Persiapan PON Terus Jalan

Bams

Virus Corona Hambat Persiapan Atlet Perbakin Papua

Bams

Humas PB PON Papua Gelar Rapat Perdana

Bams