Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sambangi Kampung Tanas, ‘Kapolsek Aris Dianto Gencar Beri Himbauan’

Kapolsek saat memberi himbauan kepada warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Minggu (28/3) sejak pukul 10.00 hingga 12.30 Wit, Kapolsek Bupul IPDA M.Aris Dianto, SH bersama Kanit Binmas Sek Bupul AIPTU Samuel Etwiory serta dua anggota Sek Bupul BRIPTU David Renwarin dan BRIBDA Armand melaksanakan kegiatan patroli sambang ke Kampung Tanas Distrik Eligobel. Menurut Kapolsek, kegiatan tersebut merupakan program kerja Polsek Bupul kepada semua kampung (12 kampung) yang ada pada wilayah hukum Polsek Bupul dan dilaksanakan secara rutin khususnya di 3 kampung lokal yakni Bupul, Kweel dan Tanas.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama anggota menyampaikan mengunjungi aparat kampung, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga masyarakat Kampung Tanas guna menjalin silaturahmi dan hubungan baik. Pihaknya juga turut memberikan arahan agar warga senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lngkungan kampung sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selain itu ia memberikan penekanan agar masyarakat Kampung Tanas tidak mengkonsumsi miras apalagi memasukkan atau menjual miras ke dalam kampung.

Meminta bantuan sekretaris kampung untuk mendata anak-anak yang sudah putus sekolah baik SD, SMP maupun SMA agar dapat difasilitasi untuk mengikuti program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sehingga dapat mengikuti ujian paket sebagai solusi guna mendapatkan Ijazah dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kapolsek juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, membagikan masker kepada setiap warga yang ditemui di kampung maupun di jalan serta mensosialisasikan tentang rekrutmen penerimaan anggota Polri Terpadu tahun 2021.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans