Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polres Gelar Rakor Zona Integritas Dan Replikasi RM Papeda

Polres Gelar Rakor Zona
Para personil saat mengikut Rakor (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik diwakili Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos didampingi Kabag Ren Kompol Yunus Bangheli memimpin pelaksanaan rakor pokja pembentukan Replikasi RM. Papeda,  ITK-O dan Zona Integritas  bertempat di ruang data Polres Merauke belum lama ini.

Kegiatan diikuti oleh Kasubsatker  beserta operator masing masing, diawali arahan Waka Polres Merauke tentang perintah menindak lanjuti pelaksanaan kegiatan RM. Papeda di Satker Polres Merauke dalam rangka mendukung pelaksanaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik / KIPP kategori best of the best.

Turut disampaikan pula arahan pembangunan ZI terkait permintaan data pendukung ZI oleh tim penilai internal Mabes Polri dan arahan  pengimputan ITK-O serta penunjukan seorang peneliti lokal yang akan direkrut dari akamedisi/jurnalis/ LSM.

Selanjutnya dilaksanakan pemaparan slide RM, Papeda Polres Jayapura/ Sentani oleh Bripka Hairul Abdullah beserta tim Bag Ren Polres Merauke serta pembulatan pelaksanaan rapat pokja internal. Wakapolres meminta agar segera membuat sprint khusus penggerak replikasi RM.Papeda dan selanjutnya mengambil langkah langkah berikutnya dalam rangka pembentukan RM Papeda. “Buat MOU, membuat rencana kegiatan koordinasi dengan instansi terkait dan dilengkapi dengan dokumentasi.

Bila perlu dividiokan guna pelaksanaan publikasi,”ungkapnya. Ia menjelaskan, menyangkut dokumen pendukung ZI yang masih belum sempurna agar segera disempurnakan sesuai kep bersama Menpan dan Polri dengan batas waktu hingga 7 Mei 2020 data tersebut telah terkumpul di bagian perencanaan. Selanjutnya akan dikirimkan ke Mabes Polri dan menyangkut login ID dan password tetap dijaga dan tetap mengisi ITK-O pada website yang tersedia.

Artikel Terkait

Amankan Pilkada, Kapolres Minta Anggota Bertanggung Jawab

Arafura News

Dinilai Aktif Memproteksi, Swiss-Belhotel Diharap Jadi Contoh

Arafura News

Gelorakan Semangat Merah Putih

Arafura News

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Arafura News

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Polres Merauke Mampu Hasilkan Polisi Berprestasi

Arafura News

Kasus Penimbunan BBM Masih Tahap Penyidikan

Arafura News

Kapolres : Hadapi Kasus Kejahatan Baru, Personil Harus Dilatih

Arafura News