Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polisi Amankan APD Yang Tiba Di Bandara

Polisi Amankan APD Yang Tiba Di Bandara
APD Yang diamankan di bandara (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kapolsubsektor Bandara Mopah Merauke, Ipda Buka Lumban Toruan beserta anggotanya melaksanakan pengamanan Alat Pelindung Diri (APD ) dan peralatan kesehatan yang tiba di Bandara Mopah Merauke kemarin.

Dikatakan oleh Ipda Buka Lumban, bahwa polisi sifatnya hanya membantu pengamanan karena yang datang adalah pesawat boeing milik TNI-AU sehingga yang mempunyai kewenangan penuh adalah dari pihak TNI-AU.

Kedatangan APD dan peralatan kesehatan tersebut dengan menggunakan pesawat boeing TNI AU 732 /AI-7304 pukul 09.50 WIT bertempat di Base Ops Lanud Johanes Abraham Dimara. Adapun data-data lain yang diperoleh yakni pesawat type: B-732, Noreg : AI-7304, Capt Pilot : Mayor Pnb.Reza Alkautsar, Rute : Tim-Mkq-Djj-Amq-Upg-/Ron, misi : dukungan Alkes Gugus Tugas Covid-19, Ata Mkq : 09.50 WIT dan AtdMkq :11.30 WIT. Adapun rincian barang yang dibawa yakni untuk Dinas Kesehatan 20 koli dan Pemda Merauke 113 koli.

Dari keterangan, Soni selaku Kepala Gudang Dinkes Kabupaten Merauke, diketahui bahwa 20 koli untuk Dinke Merauke tersebut akan didistribusikan kepada 25 Puskesmas di Kabupaten Merauke, perwakilan Pemda Merauke yakni Mike Cristian Walinaulik dimana 113 koli untuk Pemda Kabupaten Merauke akan didistribusikan ke RSUD Merauke dan RS. Bunda pengharapan.

Artikel Terkait

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Polres Merauke Mampu Hasilkan Polisi Berprestasi

Arafura News

Kasus Penimbunan BBM Masih Tahap Penyidikan

Arafura News

Kapolres : Hadapi Kasus Kejahatan Baru, Personil Harus Dilatih

Arafura News

Relawan Kita Satu Beri Bantuan Masker

Arafura News

Bakti Sosial Masih Warnai Hari Bhayangkara

Arafura News

Kunjungi Mapolres, Danrem Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Arafura News

Kapolres Apresiasi Kinerja Insan Pers

Arafura News