Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pesan Ketua Bhayangkari Di Hari Kartini

Ny.Ndari-Untung-Sangaji
Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, Ny.Ndari Untung Sangaji (foto:iis).

MERAUKE,ARAFURA,-Momen Hari Kartini si pejuang emansipasi wanita tahun ini memang diperingati dalam suasana prihatin pandemi Covid 19 namun kondisi yang ada tidak menyurutkan semangat para kaum perempuan di seluruh Indonesia untuk mengenang kelahiran tokoh penting dan sosok pahlawan perempuan yang penuh dengan kharisma itu. Tentunya Kartini-Kartini di era sekarang dituntut untuk tetap mempertahankan nilai-nilai yang ada sebagai perempuan Indonesia seutuhnya, berdikari dan tetap menjunjung tinggi kodrat sebagai seorang perempuan, istri dan juga ibu bagi anak-anak.

Terkait dengan hal itu, Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, Ny.Ndari Untung Sangaji memberikan pesan-pesan khusus kepada jajarannya di dalam organisasi yang menauangi para istri polisi itu dengan harapan pengurus dan anggota yang ada lebih memahami suri tauladan yang telah ditunjukkan oleh seorang Kartini. “Sebagai seorang anggota Bhayangkari maka perlu untuk selalu mendukung dan menjaga nama baik suami. Sebagai istri polisi sudah seharusnya membantu, mendorong serta memotivasi suami dalam menjalankan tugas.

Tidak hanya itu, perlu untuk bisa memahami tugas-tugas suami sehingga akan mengerti jika suami tengah disibukkan dengan tugas yang cukup padat. Istri polisi juga harus mengerti dan memahami kedudukan atau jabatan suami ,”ujar istri Kapolres Merauke ini kepada ARAFURA News di kediamannya Senin lalu. Ia menjelaskan, Kartini-Kartini yang hidup di zaman sekarang tidak hanya berperan sebagai ibu yang bertugas mengasuh anak di rumah tetapi juga banyak yang mempunyai kesibukan lain.

Memang tidak berarti harus bekerja di luar rumah karena seorang ibu rumah tangga dalam proses mengasuh anak juga mempunyai arti penting. “Jangan dipandang remeh karena ada skill yang harus dimiliki, jadi ada ilmunya,”jelasnya. Ny.Ndari mengungkapkan, perkembangan anak dari waktu ke waktu terus bertambah dan sebagai seorang ibu diharapkan dapat memberikan perhatian khusus dalam hal ini. Sebagai seorang perempuan juga harus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Oleh sebab itu perlu untuk terus belajar agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini. (Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

GMKI Mengajar, Dampingi Generasi Emas Papua

Afrans

Serahkan Bantuan Sembako, Danlantamal: Bentuk Kepedulian Sosial Bagi Prajurit

Afrans

Pasang Baru Listrik Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal Diresmikan

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Kedekatan Dandim Merauke Saat Bagikan Takjil Kepada Warga

Afrans

Gelar Sidak, Polsek Onggaya Temukan Barang Kadaluarsa

Afrans

Sekelompok Anak Muda Ini Buka Kedai Dan Bagi Takjil Gratis

Afrans

IWABRI Turut Berbagi Di Bulan Suci

Afrans

Jumat Berkah, Dandim Sambangi Ponpes Al Munawaroh

Afrans