Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kerja Sama Penanganan Pendidikan Inklusif Mulai Disosialisasikan

Kapolsek-dan-peserta-sosialisasi
Kapolsek dan peserta sosialisasi berfoto bersama usai kegiatan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Sosialisasi terkait dengan kerja sama Kepala Sekolah SMA N 1 Merauke , PKBM Wasur dan Polsek Bupul dalam penanganan pendidikan inklusif di wilayah perbatasan, Minggu (18/4) digelar bertempat di SD YPK Kampung Kweel Distrik Elikobel. Kapolsek Bupul, Ipda Moh.Aris Dianto, SH kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan agar dapat diketahui masyarakat bahwa para generasi muda di wilayah perbatasan RI – PNG yang putus sekolah masih mempunya kesempatan untuk mendapatkan pendidikan lagi.

Tentunya untuk kembali melanjutkan pendidikan, mereka harus mengikuti program pendidikan non formal melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM) Kejar Paket Belajar sehingga ke depan anak- anak di wilayah perbatasan dapat mempersiapkan diri dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebagai seorang Kapolsek, Ipda Moh.

Aris sangat konsen dalam hal ini karena besar harapannya anak-anak yang ada di wilayah perbatasan, khususnya pada kampung lokal kelak dapat menjadi generasi muda yang tangguh, berprestasi serta memiliki masa depan yang lebih baik. “Dalam sosialisasi turut hadir Kepala Kampung Kweel dan guru pendamping program belajar. Selama sosialisasi situasi aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”ungkapnya.(Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News