Pasific Pos.com
Papua Selatan

Persit Diminta Dukung Pemerintah Memutus Penyebaran Covid

2905213
Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo menghimbau para anggota dan pengurus untuk pro aktif mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Merauke. Salah satunya dengan aktif mengikuti vaksin sehingga tidak hanya diri sendiri yang bisa terselamatkan tetapi juga keluarga. Selaku ketua, dirinya salut dengan antusiasme anggotanya untuk mendapatkan vaksin karena memang belum mendapatkan vaksinasi tersebut.

Oleh sebab itu ketika Kodim kembali mengadakan kegiatan vaksinasi, para istri tentara ini begitu antusias dan merespon positif. “Mungkin ada beberapa orang yang masih merasa takut terhadap efek dari vaksinasi mengingat imun setiap orang berbeda-beda. Namun sebenarnya semua tetap dalam pengawasan medis sehingga akan diperiksa terlebih dahulu sebelum dipastikan lolos untuk divaksin.

Sebaiknya kita sarapan terlebih dahulu sebelum mengikuti vaksin sehingga tubuh tidak lemah dan benar-benar siap untuk divaksin,”jelasnya kepada ARAFURA News di Aula Anim Ha Kodim 1707/Merauke, Jumat (28/5)

Lebih lanjut wanita yang selalu tampil berhijab ini menjelaskan, selama pandemi Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke memang membatasi kegiatan karena harus menerapkan prokes. Namun begitu para anggota tetap aktif mengikuti kegiatan meskipun harus dilakukan secara virtual di samping kegiatan senam bersama yang masih dilakukan untuk menjaga kesehatan. Ia meminta segenap anggota Persit untuk selalu menerapkan prokes setiap beraktifitas khususnya di luar rumah serta menjaga kesehatan keluarga masing-masing.**

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News