Pasific Pos.com
Papua Selatan

BNI Ikut Mendukung Kampung Bahari Nusantara

2905212
Johanis Koti saat berdiskusi dengan Danlantamal di sela-sela penanaman mangrove Jumat lalu (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Johanis Koti selaku Pemimpin Bidang Pemasaran dan Bisnis Bank BNI Cabang Merauke mengemukakan bahwa kemitraan antara Bank BNI dengan pihak Lantamal XI telah terjalin dengan sangat baik selama ini dimana BNI lebih fokus pada realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga BNI konsisten untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pihak Lantamal XI. Salah satunya dukungan dalam pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) dimana BNI juga berperan langsung terkait dengan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Seperti yang diketahui, pihak Lantamal dalam rangka mempersiapkan launching KBN fokus pada sejumlah kegiatan, antara lain kegiatan di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi sehingga BNI juga ingin terlibat langsung dan bekerja sama dengan instansi maupun satuan yang ada.

“Terkait dengan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi masyarakat maka BNI berupaya berperan serta sehingga akan berdampak positif tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga bagi manajemen BNI sendiri dimana secara nasional memiliki hubungan yang kuat dengan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi mereka,”jelasnya kepada ARAFURA News di sela-sela kegiatan penanaman mangrove Lantamal XI di Pantai Lampu Satu Jumat lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk bidang pendidikan yang tengah digagas Lantamal, pihak BNI mencoba membantu fasilitas pendidikan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam hal ini Lantamal menyediakan mobil khusus untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan BNI mensuport dengan menyediakan buku dan prasarana lain yang terkait dengan peningkatan minat baca masyarakat. “Kemitraan dengan Lantamal sudah berjalan cukup lama karena ada beberapa kegiatan CSR yang sudah dilaksanakan pada waktu-waktu sebelumnya dan ada sejumlah program yang memang tengah kami fokuskan untuk dilaksanakan di tahun 2021 secara nasional,”pungkasnya.**

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News