Pasific Pos.com
Papua Selatan

Giliran Persit Dan KBT Ikut Vaksinasi

2905214
Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo saat mengikuti vaksinasi (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana serta Keluarga Besar TNI (KBT) Kodim 1707/Merauke, Jumat (28/5) mengikuti vaksin Covid -19 yang berlangsung di Aula Anim Ha Kodim. Dalam hal ini, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke dan KBT yang berada di wilayah Kodim 1707/Merauke menjalani vaksinasi Covid-19 untuk pertama kalinya.

Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, ST kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa vaksinasi tersebut dalam rangka menindak lanjuti dan mendukung program pemerintah untuk menanggulangi Covid-19.

Adapun kuota yang disiapkan sebanyak 400 orang namun tetap disesuaikan dengan kondisi di lapangan, dalam arti bagi yang memenuhi syarat saja yang bisa divaksin. “Yang kita lakukan semata-mata untuk mendukung anjuran pemerintah terkait dengan pentingnya vaksin bagi masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Oleh sebab itu masyarakat harus pro aktif mendukung hal ini termasuk para ibu Persit dan KBT, Purnawirawan dan Warakauri,”jelas Letkol Muh.Rois.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kuota kali ini memang lebih banyak dibandingkan dengan pelaksanaan serbuan vaksin beberapa waktu lalu mengingat untuk masyarakat umum, pelaku ekonomi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain sebagainya rata-rata memang sudah divaksin. Dandim mengungkapkan bahwa KBT dan anggota Persit sangat antusias mengikuti vaksinasi yang menunjukkan adanya peningkatan kesadaran dalam ikut memutus penyebaran Covid 19 di Kabupaten Merauke. “Intinya kita harus mendukung upaya pemerintah dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi sehingga bisa mencegah penyebaran pandemi ini,”terangnya.

Sekedar diketahui, vaksinasi Covid-19 di Makodim 1707/Merauke sudah dilakukan secara bertahap dimana tahap pertama telah diikuti prajurit dan PNS kemudian para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan berbagai organisasi lain sedangkan tahap berikutnya membidik anggota Persit dan KBT. Kegiatan vaksinasi tersebut turut diikuti oleh Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nanda Muh Rois Edy Susilo dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Ratih Abdul Hadi.**

Artikel Terkait

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News

Tangkap Sepuluh Terduga Teroris, Untung Sangaji: Polisi Masih Bekerja, Kita Tidak Ingin Kecolongan

Arafura News