Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pererat Silaturahmi Dan Persaudaraan, ‘Kapolres Untung Sangaji Ajak Masyarakat Binaan Dinner Bareng’

Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum saat menggelar acara makan malam dengan warga (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Perhatian seorang AKBP. Untung Sangaji kepada warga asli Papua binaannya dalam program home industri sangat besar, tidak hanya sebatas selama memberikan mereka pelatihan semata, tetapi di luar aktifitas tersebut dirinya berupaya untuk tetap menjalin kedekatan dan keakraban dengan mereka. Salah satu contoh dengan mengajak mereka meracik kopi sendiri di sela-sela pelatihan di tenda home industri yang tentunya dengan cara tidak biasa sehingga sempat mengakibatkan hal-hal lucu karena warga masih kebingungan dengan alat yang digunakan. Sejenak suasana di tenda menjadi ramai dengan gelak tawa mereka karena baru pertama kali melihat alat untuk meracik kopi milik Kapolres Untung Sangaji tersebut.

Namun kondisi tersebut justru membuat suasana semakin akrab di antara warga dan para polisi yang ada di tenda pada Sabtu sore itu. Malamnya, Kapolres Untung Sangaji mengundang mereka untuk makan malam bersama di salah satu rumah makan guna lebih mempererat tali silaturahmi dan keakraban dengan masyarakat yang ia sangat cintai dan kasihi itu. Terlihat jelas rona kebahagiaan dari masyarakat yang hadir karena bisa bersama-sama pimpinan di Polres Merauke itu makan bersama dalam kuatnya ikatan persaudaraan.

Dalam kesempatan itu Kapolres meminta agar masyarakat tetap serius dan disiplin dalam mengikuti pelatihan karena manfaatnya juga akan dirasakan oleh mereka kelak. Pelatihan yang sudah berjalan akan terus ditingkatkan sehingga setiap kelompok akan semakin mahir dan mandiri, baik dalam pembuatan kancing dari batok kelapa maupun olahan minyak goreng. Ia juga menyampaikan tentang rencana pengembangan wisata bahari yang nantinya juga akan memberdayakan masyakarakat lokal yang bermukim di kawasan pantai. “Sekitar 2 minggu lagi katong pu alat sudah datang untuk wisata bahari.

Nanti para pekerja khusus, baik untuk kancing baju maupun minyak kelapa, sewaktu-waktu beta akan kasih usaha,”ujarnya. Ia juga merencanakan untuk membuat baliho khusus yang memuat foto-foto kegiatan warga selama pelatihan dan dilengkapi dengan kalimat-kalimat motivasi seperti “ Kami siap menyongsong masa depan dengan karya terbaik dari tangan kami sendiri”. Kepada ARAFURA News usai acara, Untung Sangaji menyampaikan bahwa ada rasa bahagia yang ia rasakan ketika melihat senyum dan tawa masyarakatnya itu karena menurutnya, kegembiraan mereka tersebut akan dapat dirasakan terus bila mereka juga diperlakukan dengan baik. “Oleh sebab itu jadikan hidup bersama dengan semua dan penuh cinta. Ajaklah semua orang untuk kegiatan apa saja dan sayangi mereka dengan cinta yang hangat nan indah karena mereka juga saudara-saudara kita,”pungkas Untung Sangaji.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans