Pasific Pos.com
Headline

Pemprov Jateng Bantu Pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura

Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, didampingi Ketua Baznas Jawa Tengah Dr. KH. A Daroji, MSi menyerahkan bantuan kepada Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Jayapura H. Abd Kahar Yelipele didampingi Sekda Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukum, SE, MM di Masjid Raya Baiturrahim, Jayapura, Rabu (19/1/2022).

JAYAPURA — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah, menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Raya Baiturrahim, Jayapura, Provinsi Papua.

Bantuan pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura diserahkan langsung Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen, didampingi Ketua Baznas Jawa Tengah Dr. KH. A Daroji, MSi kepada Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Jayapura H. Abd Kahar Yelipele, didampingi Sekda Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukum, SE, MM di Masjid Raya Baiturrahim, Jayapura, Rabu (19/1/2022).

Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, karena bisa bersilaturahmi dan bekerjasama dengan Pemprov Papua ini benar-benar mengedepankan keutuhan NKRI dan persaudaraan WNI.

“Masjid Raya Baiturrahim Jayapura dibangun sejak 2007 silam atau sepanjang 15 tahun, tapi belum selesai-selesai, maka saya berharap ini segera selesai kita bareng-bareng bangun, supaya dapat kemakmuran di masyarakat kita juga bangunan masjid ini segera tercipta,” ujarnya.

H. Taj Yasin Maimoen yakin bahwa pembangunan Masjid Raya Baiturrahim Jayapura ini benar-benar dibangun dengan dasar taqwa. “Kalau kita bicara tentang masjid pasti kita ingat sejarah Nabi Muhammad SAW, yang mana Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan pertamanya dari Makkah menuju Madinah untuk melakukan hijrah itu yang pertama dilakukannya adalah membangun masjid Quba di perbatasan atau pintu masuk Madinah,” tuturnya.

Sementara Sekda Papua Dr. Muhammad Ridwan Rumasukum, SE, MM mengatakan kondisi Masjid Raya Baiturrahim Jayapura yang terletak di pusat Kota Jayapura Provinsi Papua sudah tak bisa menampung jamaah di daerah sekitar, maka dibutuhkan renovasi, agar bisa menampung seluruh jamaah.

Atas nama Pemprov Papua mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ketua Baznas RI Pusat dan Ketua Baznas Jawa Tengah.

“Tentunya ini akan sangat berarti bagi kami dalam mengembangkan masjid ini sebagai tempat beribadah yang layak bagi masyarakat sekitar khususnya. Semoga Allah SWT menerimanya sebagai amal jariyah dan memberikan balasan yang berlipat ganda di dunia akhirat,” ujar Sekda Papua.

Sekda Ridwan juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Provinsi Papua termasuk di dalamnya umat muslim untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, memupuk rasa solidaritas yang tinggi, denganbterus mengembangkan sikap toleransi, dengan saling menghargai satu dengan yang lainnya serta senantiasa bertekad memberikan yang terbaik di tanah Papua yang kita cintai ini.

Artikel Terkait

Kunjungi SMKN 4 Jayapura, Komisi V DPR Papua Temukan Sejumlah Masalah

Bams

Pemprov Papua Bangun ASN Profesional Menuju Birokrasi Kelas Dunia

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Launching Papua Jadi Provinsi Olahraga

Bams

Kabar Gubernur Papua dideportasi oleh Singapura Hoax

Bams

Kepala Perwakilan PBB Tinjau Program Kerjanya di Papua

Bams

Pemprov Papua Komit Tekan Angka Pengangguran

Bams

Sejumlah wilayah di Kota Jayapura belum terjangkau siaran digital

Bams

Kasus Hepatitis Belum Ditemukan di Papua

Bams