Pasific Pos.com
Kriminal

Pasca Aksi Teror KKB, Intan Jaya Mulai Kondusif

Kasus Dogiyai Lima Oknum Polisi Diperiksa
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal

JAYAPURA – Pasca rangkaian aksi penembakan yang dilakuan kelompok criminal bersenjata, situasi kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya berangsur kondusif.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (29/9) malam.

Kata Kamal aktivitas masyarakat sudah mulai netral seperti sedia kala, namun pihaknya terus melakukan patrol guna mengantisipasi aksi-aksi susulan yang dilakukan KKB.

“Toko sudah mulai buka, begitu juga pasar termaksud dengan tempat ibdaha disana,” cetusnya.

Sementara terkait kondisi di Hitadipa yang merupakan lokasi kejadian penembakan yang menewaskan dua anggota TNI dan warga sipil, Lanjut Kamal sudah membaik, bahkan telah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh tim gabungan.

“Di kota dan beberapa Distrik disana sudah membaik. Perlu saya tegaskan konflik itu bukan jaminan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, oleh karena itu mari bersama-sama menjaga stuasi yang lebih baik lagi,” bebernya.

Sementara terkait dengan stagmen pembentukan tim dari Pusat untuk melakukan investigas, Kata Kamal apabila ada pentintah dari pimpinan maka pihaknya siap melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap tim tersebut.

“Tugas kami yakni memberikan keamanan, apalagi ini merupakan tugas untuk mencari bukti dalam kasus yang terjadi, maka dari itu kami siap memberikan pengamanan apalagi ada perintah dari pimpinan,” tegasnya.

Artikel Terkait

Sonny Wanimbo : Saya Tidak Kenal Neson Murib

Jems

Pemulihan Kesehatan dan Sosial untuk Kabupaten Intan Jaya

Bams

Yan Mandenas : Aksi KKB Harus Dihentikan

Bams

Pemprov Papua Salurkan Bantuan ke Intan Jaya

Bams

Wakil Bupati : Kamtibmas Intan Jaya Sudah Pulih

Bams

Roda Pemerintahan Intan Jaya Belum Berjalan Maksimal

Bams

Yan Mandenas : Negara Tak Boleh Kalah Dengan KKB

Bams

Ini Alasan DPRR Belum Bisa Sampaikan Tindak Lanjut Investigasi Kasus Intan Jaya

Tiara

Kembali Terjadi Penembakan di Intan Jaya, Negara Didesak Hentikan Pendekatan Keamanan Untuk Papua

Tiara