Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pasang Baru Listrik Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal Diresmikan

1105213
Danlantamal saat meresmikan penyalaan pasang baru listrik (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Danlantamal XI Merauke, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han mengemukakan bahwa Lantamal XI Merauke sebagai komando pelaksana dukungan Koarmada III di perairan selatan Papua. Dalam struktur organisasi TNI sebagai Komando AL, Satrol Lantamal XI merupakan unsur satuan dalam melaksanakan tugas stabilitas keamanan laut di wilayah perairan Merauke.

Begitu pula Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) yang selalu siap melayani bidang kesehatan bagi prajurit dan masyarakat umum di wilayah kerjanya. “Sejalan dengan hal tersebut, peresmian penyambungan listrik Satrol dan RSAL Lantamal XI merupakan salah satu upaya dari PLN UP3 Merauke bagi Lantamal XI untuk menunjang tugas-tugas yang diemban.

Terlaksananya penyambungan listrik Satrol dan RSAL ini, tidak lepas dari peran dan kerja sama yang baik. Oleh karena itu Lantamal XI khususnya Satrol dan RSAL diharapkan dapat menggunakan listrik sesuai peruntukannya dan hemat, serta dijaga dan dirawat dengan baik,”jelas Danlantamal pada peresmian penyalaan pasang baru listrik Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal XI, daya 197.000 VA dan fasilitas CT-Scan RS AL dengan daya 164.000 VA kemarin.

Dalam kesempatan itu Danlantamal turut mengucapkan terima kasih kepada Manager PLN UP3 Merauke, Didik Krismanto beserta jajaran atas kerja samanya dengan harapan dapat terus ditingkatkan serta dicatat amal baiknya oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sementara itu Didik Krismanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada PLN untuk melakukan penyambungan baru. Saat ini cadangan daya PLN diakui cukup banyak dan diharapkan dapat terserap oleh masyarakat.

“Jadi sekarang kita sudah tidak devisit lagi karena dengan beroperasinya PLTMG Merauke 1 dan 2 maka kita sudah surplus. Kami dari PLN sudah siap melayani kebutuhan listrik di Kabupaten Merauke. Peresmian penyalaan yang dilakukan di dermaga kali ini juga menjadi momen penting bagi kami untuk lebih bersinergi dengan pihak Lantamal,”ujar Didik.(Iis)**

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News