Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pangdam Minta Para Perwira Mampu Realisasikan Tugas Pokok

Pangdam Minta Para Perwira Mampu Realisasikan Tugas Pokok
Para peserta saat menyimak sambutan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Tujuan latihan posko adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem 174/ATW dalam merencanakan, menyiapkan, menyelenggarakan serta mengendalikan operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerja sama, pengambilan keputusan, teknik olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku koordinasi dalam suatu posko serta kodal operasi kontinjensi Kodam sehingga para Perwira di semua tingkatan mampu merealisasikan tugas pokoknya secara tepat di lapangan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Kesiapan satuan akan terwujud apabila selalu mengasah, melihara kemampuan, cara belajar dan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan secara ter program, teratur dan terukur guna mewujudkan profesionalisme prajurit secara perorangan maupun satuan. Hal tersebut disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi saat membuka pelatihan posko 1 di Makorem kemarin. Pangdam meminta kepada pelaku agar memanfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkat kan pengetahuan dan keterampilan.

Kuasailah materi yang diberikan untuk diterapkan pada kondisi nyata di lapangan serta dapat mendukung tugas pokok ke depan. Laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya kepada penyelenggara untuk melaksanakan urutan kegiatan sesuai dengan mekanisme latihan. Kuasai materi latihan untuk menjamin realisme pelaksanaan latihan di lapangan, pedomani prosedur dan prinsip- prinsip dalam pelaksanaan latihan untuk mencapai tujuan dan sasaran latihan secara optimal. Adakan pencatatan latihan dengan optimal agar dapat mengevaluasi hasil latihan dengan benar.

Artikel Terkait

Kasdam Tegaskan Prajurit Agar Tidak Mencederai Satuan

Arafura News

Canangkan Program Latihan, Orientasi Berbasis Mission Oriented

Arafura News

Kasdam : Latihan Posko Jadi Sebuah Kesempatan

Arafura News

Ketika Istri Jenderal Ikut Turun Langsung Bagikan Masker

Arafura News

Brigjen TNI Bangun Nawoko : Media Adalah Saudara Dan Sahabat Saya

Arafura News

Bertemu Wartawan, Sosok Jenderal Ini Serap Semua Masukan

Arafura News

Kunjungi Mapolres, Danrem Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Arafura News

Keakraban Rektor Dan Danrem Saat Silaturahmi

Arafura News

Danrem : Tugas Satgas Tidak Hanya Menjaga Wilayah Perbatasan

Arafura News