Pasific Pos.com
Papua Selatan

Danrem :Tanah Ini Butuh Prajurit Yang Mencintai Orang Papua

Prosesi sertijab yang dipimpin langsung Danrem Bangun Nawoko (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko menegaskan bahwa tanah Anim Ha hanya membutuhkan prajurit yang bisa mencintai orang Papua dengan hatinya yang tulus demi menjaga NKRI dan merah putih kita. Oleh sebab itu ia meminta kepada pejabat baru Dandim 1707/Merauke, Letkol CZI Muh.Rois Edy Susilo,ST agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di tanah Anim Ha karena menurutnya, begitu menginjakkan kaki di tanah ini maka hanya ada satu syarat yang harus dipenuhi yakni keberanian untuk menghormati, menyayangi, melindungi, membantu serta menjaga harkat dan martabat orang asli Papua.

“Untuk adikku Muh.Rois, datanglah dengan hatimu karena begitu engkau menginjakkan kaki di tanah ini maka hanya ada satu syarat yang harus dipenuhi yakni berani untuk menghormati, menyayangi, melindungi, membantu serta menjaga harkat dan martabat orang asli Papua. Jika tidak memiliki keberanian itu maka segera keluar dari tanah Anim Ha karena kami tidak membutuhkan prajurit yang seperti itu,”tegas Danrem pada acara ramah tamah dan sertijab Dandim 1707/Merauke dari pejabat lama Letkol Inf.Eka Ganta Chandra, SIP kepada pejabat baru, Letkol CZI Muh.Rois Edy Susilo,ST di aula Makodim Selasa lalu.

Sedangkan pesan khusus yang ia sampaikan kepada mantan Dandim Merauke, Letkol Inf.Eka Ganta, Danrem menyampaikan terima kasih karena selama ini sudah sangat terbantu dan ucapan terima kasih atas keberanian yang sudah ditunjukkan untuk mencintai, menghormati dan menjaga harkat martabat orang Papua. Danrem meminta mantan Dandim itu untuk tetap menjadi diri sendiri seperti yang sekarang ketika berada di tempat tugas baru, banyak belajar dan yakinkan bahwa kehadiran TNI AD harus dapat memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitar.

Artikel Terkait

Korem 174/ATW Gencar Cegah Penyebaran Covid 19

Arafura News

Rampungkan Pembangunan Lab PCR

Arafura News

Di Momen Hari Pers Nasional, ‘Danrem Dan Kapolres Titip Pesan Untuk Jurnalis Merauke’

Arafura News

Kasrem : Penilaian Bukan Dari Kami Tapi Dari Masyarakat

Arafura News

Prajurit Harus Bisa Merebut Hati Masyarakat

Arafura News

Prajurit Satgas Dapat Pembekalan Dari Instansi Terkait

Arafura News

Antisipasi Isu Makar, ‘Danrem Imbau Masyarakat Cinta NKRI’

Arafura News

Danrem Merauke Peringkat 1 Pelatihan Kehumasan Unsur Pimpinan TNI AD

Arafura News

Sambut Bulan Penuh Kasih, ‘Korem 174/ATW Gelar Lomba Paduan Suara Mars Babinsa’

Arafura News