Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rampungkan Pembangunan Lab PCR

Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko (foto:iis)
‘Persiapan Sarana Prasarana Gencar Dilakukan’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko mengemukakan bahwa pihaknya tengah gencar melakukan sejumlah persiapan guna merampungkan pembangunan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR ) Portable Container yang bertempat di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban TK IV) Denkesyah Merauke. Hingga saat ini masih dalam tahap persiapan sarana prasarana, antara lain jalan masuk dan tahapnya termasuk cepat karena belum mencapai satu minggu progressnya sudah mencapai di atas 40%.

Selain itu pihaknya juga konsen untuk menyiapkan daya listrik yang memadai karena lab tersebut membutuhkan daya yang cukup besar. Ia sangat berterima kasih kepada pihak PLN karena sudah menyelesaikan kebutuhan daya tersebut. Faktor lain yang tidak kalah penting adalah kebutuhan air sehingga pihaknya fokus melakukan pengeboran yang dalam hal ini ditangani langsung oleh Denzipur 11. “Terkait dengan laboratorium ini sendiri prosesnya memang masih ditangani pihak Kementerian Pertahanan karena sumbernya memang dari kementerian yang diberikan kepada KASAD lalu diberikan kepada masyarakat Merauke.

Lab ini tidak hanya diperuntukkan bagi unsur TNI karena akan melayani masyarakat Merauke secara umum atau yang rujukannya di Merauke,”jelas Danrem di Puskesmas Mopah belum lama ini. Ia menambahkan, dengan adanya lab tersebut maka akan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan efektif karena masyarakat tidak perlu lagi ke Jayapura. Perhatian KASAD memang sangat besar dalam hal ini sehingga tenaga ahli juga disiapkan secara khusus untuk melayani masyarakat. “Saya minta dukungan wartawan sekalian agar seluruh proses berjalan lancar, apalagi saat ini kasus Covid sudah meningkat sehingga butuh perhatian serius,”pungkas Danrem mengakhiri sesi wawancara dengan wartawan.

Artikel Terkait

Korem 174/ATW Gencar Cegah Penyebaran Covid 19

Arafura News

Di Momen Hari Pers Nasional, ‘Danrem Dan Kapolres Titip Pesan Untuk Jurnalis Merauke’

Arafura News

Kasrem : Penilaian Bukan Dari Kami Tapi Dari Masyarakat

Arafura News

Prajurit Harus Bisa Merebut Hati Masyarakat

Arafura News

Prajurit Satgas Dapat Pembekalan Dari Instansi Terkait

Arafura News

Danrem :Tanah Ini Butuh Prajurit Yang Mencintai Orang Papua

Arafura News

Antisipasi Isu Makar, ‘Danrem Imbau Masyarakat Cinta NKRI’

Arafura News

Danrem Merauke Peringkat 1 Pelatihan Kehumasan Unsur Pimpinan TNI AD

Arafura News

Sambut Bulan Penuh Kasih, ‘Korem 174/ATW Gelar Lomba Paduan Suara Mars Babinsa’

Arafura News