Pasific Pos.com
Papua Selatan

Di Momen Hari Pers Nasional, ‘Danrem Dan Kapolres Titip Pesan Untuk Jurnalis Merauke’

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko dan Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Dua sosok berpengaruh dan dikenal dekat dengan insan pers yang ada di Kota Rusa, yakni Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko dan Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum memberikan apresiasi terhadap kiprah para jurnalis khususnya yang ada di ujung timur nusantara. Pada momentum Hari Pers Nasional yang diperingati tanggal 9 Februari 2021 hari ini, mereka menitipkan pesan-pesan positif demi sinergitas yang tetap berjalan dan kemajuan pers di tanah Anim Ha ke depan. Kepada ARAFURA News Danrem Bangun Nawoko mengemukakan bahwa insan pers adalah suatu lembaga yang bertugas mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dalam bentuk lisan, tulisan, suara, gambar maupun media elektronik dan segala saluran yang tersedia.

Pers tentunya memiliki sifat independen dan memiliki kewenangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Selain itu, pers juga memiliki kemerdekaan untuk memperoleh, mengolah dan menyampaikan pikiran melalui lisan maupun tulisan. “Satu kalimat atau pernyataan yang kalian buat akan berpengaruh, bahkan menginspirasi banyak orang. Seyogyanya kalian dapat membuka wawasan masyarakat untuk lebih cinta kepada NKRI, membawa peradaban ke seluruh pelosok untuk lebih meningkatkan jiwa nasionalismenya di tengah-tengah badai globalisasi yang kita hadapi saat ini,”jelasnya dengan tegas.

Ia berharap, seiring bertambah usia maka insan pers Indonesia akan semakin dewasa dan semakin kokoh dalam memberikan kontribusi nyatanya kepada kemajuan Indonesia dimanapun bertugas. “Selamat Hari Pers Nasional untuk para teman-teman jurnalis yang ada di tanah Papua! Semoga keadilan selalu berpihak kepada yang benar dan kalian bisa memberitakan apa yang sebenarnya terjadi,”harapnya. Hal senada juga diungkapkan Kapolres Untung Sangaji bahwa dirinya sangat menghargai dan mencintai insan pers yang ada di daerah ini, bahkan ia sangat bangga atas kinerja yang dijalankan pers selama ini.

Menurut Untung Sangaji pers adalah mata, telinga dan corong dari tata aturan kepolisian yang baik dan baku. Pers juga perpanjangan tangan dari segala bentuk kebenaran yang harus diluruskan di masyarakat. “Pers adalah buah hati kita semua dengan cara menulis yang terbaik dan cara pandang dalam segi pemberitaan yang keren. Ingatlah, tulisan pers lebih tajam dari ujung peluru sehingga harus tetap berhati-hati dalam menulis,”jelas Kapolres saat ditemui ARAFURA News di ruang kerjanya. Untung Sangaji juga menilai bahwa pers adalah sosok penting dan pemberitaan dan dirinya sangat bangga atas pemberitaan yang selama ini ditulis oleh wartawan Merauke khususnya dalam mengangkat seluruh visi dan misi yang pihaknya lakukan untuk masyarakat.

Semua disampaikan kepada masyarakat secara tegas dan akurat sehingga dengan pola penulisan yang baik tersebut maka masyarakat bisa belajar, dinasehati dan diayomi dengan berbagai cara. Tanpa adanya pers maka hal-hal penting tidak akan dikenal dan melalui pemberitaan insan pers juga dapat menjawab hal-hal yang sebelumnya tidak terpecahkan. “Namun jangan cepat puas dengan tulisan yang ada dan menganggap bahwa seri hari ini sudah cukup karena tetap harus berkesinambungan. Tetap jaga kesehatan dan jaga kekompakan, i love you pers for long time,”pungkas pria yang sukses dengan program home industrinya bagi masyarakat Papua ini.

Artikel Terkait

Kapolres : Cegah Makar, Pers Berperan Edukasi Masyarakat

Arafura News

Kapolres Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Arafura News

Kapolres : Warga Toray Masih Butuh Perhatian

Arafura News

Beri Bantuan Makanan, Wujud Kepedulian Kapolres Bagi Warga Lapas

Arafura News

Untung Sangaji Minta Anggotanya Pahami Program Kapolri

Arafura News

Satu Lagi Gebrakan Dari Kapolres Untung Sangaji

Arafura News

Binmas Polres Himbau Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Di Pasar Baru

Arafura News

Bripka Muh.Idrus, Bhabikamtibmas Yang Tak Kenal Lelah

Arafura News

Program Home Industri Kapolres Dari Merauke Ini

Arafura News