Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Nasdem Targetkan Kemenangan Pilkada di Delapan Kabupaten

Nasdem Target menang Pilkada papua
Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si

SENTANI – Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menargetkan kemenangan partainya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di 8 kabupaten dari 11 kabupaten di Provinsi Papua.

“Kami optimis menang di 8 kabupaten dari 11 kabupaten yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Papua pada bulan Desember mendatang,” tegas Mathius ketika memberikan keterangan kepada wartawan usai Rapat Perdana Kepengurusan DPW Partai NasDem Provinsi Papua periode 2020-2024 di salah satu hotel di Kota Sentani, belum lama ini.

Mathius Awoitauw juga menyampaikan, target optimis untuk memenangkan 8 dari 11 Pilkada di Papua itu bukanlah hal yang muluk-muluk, melainkan melihat kontestasi politik, calon yang diusung serta posisi NasDem di Papua ini sebagai partai pemenang Pileg 2019 lalu.

“Kami tidak muluk-muluk ya, karena itu adalah target kami paling sedikit adalah menang di 8 kabupaten yang akan selenggarakan Pilkada Serentak di tahun 2020 ini,” jelas Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura dua periode ini.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW NasDem Papua Johny Banua Rouw mengaku pihaknya menargetkan menang di 8 kabupaten itu sudah diperhitungkan secara baik dengan melihat kondisi Papua umumnya dan daerah pada khususnya.

Ia menjelaskan ada 11 kabupaten akan menggelar Pilkada Serentak di Papua dan ada 8 kabupaten yang sudah menjadi target dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Itu rahasia kami soal 8 kabupaten mana saja yang jadi target kami. Pada prinsipnya bakal calon yang diusung partai NasDem adalah mereka yang terbaik. Kemudian dari bakal valon yang kami usung itu kebanyakan dari kader partai sendiri. Misalnya, di Yahukimo dan Nabire. Bocorannya cukup itu dulu ya,” kata Johny Banua Rouw yang juga Ketua DPR Papua.

Artikel Terkait

Syahrul Yasin Limpo Minta Kader Nasdem Ikut Terlibat Dorong Sektor Pertanian

Jems

Tindak Lanjuti Instruksi DPP, DPW Partai NasDem Papua Gelar Vaksinasi Covid-19

Jems

Partai Nasdem Nyatakan Sikap Terhadap Mantan Ketua DPD Kabupaten Jayapura

Jems

DPW Garnita Malahayati Papua dan Pengurus  Kota Jayapura Berbagi Kasih Dalam Berkah Ramadhan

Tiara

Lukas Enembe Lantik Empat Bupati Terpilih Pilkada 2020

Bams

Rabu, 5 Bupati dan Wakil Bupati di Papua Dilantik

Bams

Kuatkan Kapasitas dan Struktur Partai, NasDem Papua Gelar Rakorwil Tahun 2021

Jems

Legislator Papua Sikapi Proses Pilkada dan Pilgub Yang Dibahas di Pusat

Tiara

Ketua DPW NasDem Papua Resmikan Kantor DPD NasDem Kabupaten Jayapura

Jems