Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Mathius Awoitauw Kembali Menjabat Ketua DPW NasDem Papua Periode 2020–2024

Ketua DPW NasDem Papua
Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si didampingi Sekretaris DPW Nasdem Papua, H. Sulaeman L. Hamzah bersama pengurus Nasdem Periode 2020-2024 saat melakukan foto bersama.

SENTANI – Mathius Awoitauw kembali dipercayakan menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua, masa jabatan tahun 2020 – 2024.

Hal tersebut terkuak dalam rapat lengkap Pengurus Partai NasDem Papua yang berlangsung di Sunny Garden Lake Hotel & Restoran Sentani, Sabtu (12/09) siang.

Dimana, dalam Rapat tersebut di bacakan Surat Keputusan DPP Partai NasDem, nomor : 427–Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020 tentang pengesahan susunan pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Papua periode 2020 – 2024.

Melalui SK tersebut disebutkan sejumlah nama yang mengisi kepengurusan DPW Partai NasDem Papua. Diantaranya, Ketua : Mathius Awoitauw, SE, M.Si dengan didampingi 24 wakil-wakil ketua. Sekretaris : H. Sulaeman L. Hamzah dengan didampingi 4 wakil-wakil sekretaris. Bendara : Dwita Handayani didampingi 2 wakil-wakil bendahara.

Usai pembacaan SK, Mathius Awoitauw kepada wartawan menjelaskan, setelah SK pengesahan kepengurusan DPW Partai NasDem Provinsi Papua dikeluarkan oleh DPP maka selanjutnya dilakukan konsolidasi organisasi tingkat kabupaten/kota, distrik hingga kampung/kelurahan.

“Selain konsolidasi, kami juga akan mantapkan mesin partai terutama dalam rangkah memenangkan Pilkada serentak di 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Papua Bulan Desember mendatang,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Papua yang juga sebagai Bupati Jayapura.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaeman L. Hamzah menandaskan, struktur kepengurusan yang baru adalah perintah kongres. Hasli kongres itu mengharuskan struktur disemua jajaran tingkat provinsi, kabupaten, distrik dan kampung.

“Barisan inilah yang sebetulnya kita harapkan, setelah konsolidasi dan dalam waktu pendek ini merka menjadi motor penggerak untuk memenangkan Pilkda serentak 2020. Sebab, target kami bukan sebuah hal yang muluk-muluk tapi memang ada kekuatan yang kita ukur di 11 Pilkada di Papua,” ungkapnya

Selain itu, lanjut Hamzah, partai punya target jangkah pendek dan jangkah panjang. Untuk mencapai target-target tersebut, partai melakukan konsolidasi menyeluruh di semua daerah terutama di 11 kabupaten yang akan mengikuti Pilkada 2020.

“Penyempurnaan kepengurusan sesuai perintah kongres sudah selesai. sehingga kita inigin membackup total pilkdada ini, selebihnya dari 29 kabupaten kota kita juga akan menyelesaikan dalam rangkah memenuhi perintah kongres tapi lebih pada kepentingan besar yakni menuju tahun 2024,” ucapnya optimis.

Artikel Terkait

Nasdem Targetkan Kemenangan Pilkada di Delapan Kabupaten

Jems

Komitmen Srikandi NasDem Papua Selatan, ‘Tingkatkan SDM Pemuda Papua Lewat Sekolah Restorasi

Arafura News

Garda Pemuda Nasdem Bagikan Bantuan Sosial

Bams

Nasdem Papua Salurkan Ribuan Paket Sembako

Jems

Nasdem Papua Serahkan Bantuan APD Kepada RSUD Yowari dan RS Dian Harapan

Jems

Kolaborasi Dua Wakil Rakyat Partai NasDem Berantas Covid 19

Arafura News

Cegah Corona, DPW NasDem Papua Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Jems

Pilkada Papua, NasDem Target Menang di Delapan Kabupaten

Jems