Pasific Pos.com
Papua Selatan

Manfaatkan Masa Reses, Wakil Rakyat Ini Kunjungi Warga Salor Indah

DPRD Kabupaten Merauke Fraksi NasDem
Anggota DPRP Fauzun Nihayah, S.HI dan anggota DPRD Kabupaten Merauke Fraksi NasDem, Sugiyanto,MM saat menyerahkan bantuan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Masa reses dimanfaatkan anggota DPRP Fauzun Nihayah, S.HI, MH dengan melakukan kunjungan ke Kampung Salor Indah Distrik Kurik Merauke pada 5 Maret 2020 dimana pada reses tersebut ia didampingi anggota DPRD Kabupaten Merauke Fraksi NasDem, Sugiyanto,MM.

Reses yang dihadiri puluhan masyarakat Salor Indah dan Kepala Kampung, Tohaman itu berlangsung khitmad dan penuh rasa kekeluargaan. Fauzun menyampaikan terima kasih karena atas dukungan suara dari masyarakat Kampung Salor Indah akhirnya ia bisa terpilih menjadi anggota DPRP.

Ia berharap agar silaturrahmi selalu dijaga dengan baik. Sebagai wakil rakyat pihaknya akan terus turun dan mendengarkan aspirasi serta memperjuangkan aspirasi sesuai tupoksi kedewanan yang diemban.

Fauzun menambahkan bahwa reses di Salor Indah senagaja diadakan di tempat wisata 1000 Musamus karena pihaknya ingin memastikan bahwa ada aset wisata kampung yang harus dikelola dengan baik dan profesional. Tidak hanya itu, peran serta masyarakat sangat diperlukan.

Dalam reses tersebut Fauzun Nihayah juga menyerahkan bantuan ban alat permainan bandulan dan diharapkan alat permainan tersebut dapat dinikmati masyarakat pengunjung wisata 1000 Musamus.

Selain itu Fauzun Nihayah dan Sugiyanto menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid di Kampung Salor Indah sebagai wujud kepedulian terhadap urusan keumatan.

Sementara itu Sugiyanto menyampaikan bahwa saat mendampingi Musrenbang Kampung-Kampung se-Distrik Kurik, di antaranya Kampung Salor Indah, sudah disampaikan usulan-usulan program dan pihaknya akan membantu mengawal. Pada kesempatan itu Kepala Kampung Tohaman menyampaikan bahwa pihaknya merespon baik kunjungan reses anggota DPRP dan DPRD kabupaten dari Partai NasDem.

“Seharusnya seperti inilah wakil rakyat, selalu turun dan ikut membangun masyarakat. Usulan-usulan kami dalam Musrenbang sudah jelas sehingga perlu ada pengawalan dari dewan,”harapnya. Pihaknya senantiasa mengharapkan agar program-program ke kampung tersebut dapat terealisasi sehingga Musrenbang benar-benar dapat memberikan manfaat serius bagi warga.

Di akhir pertemuan kepala kampung sampaikan terima kasih atas berbagai bantuan yang sudah diberikan bahkan alat-alat pertanian yang merupakan bantuan aspirasi dari H. Sulaeman L.Hamzah selaku anggota DPR RI masih terawat dengan baik dan kampung melakukan kontrol dalam penggunaannya.

“Andaikan semua anggota dewan turun seperti wakil NasDem, kesejahteraan masyarakat akan tercipta dengan baik. Semoga partai-partai juga akan melakukan hal yang sama dan tidak perlu menunggu waktu saat akan pemilu saja,”pungkasnya

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News