Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kurangi Kontak Fisik Dengan Lapak Asik Online

Lapak Asik Online
Dua Meja yang disiapkan di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Merauke (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke, Alamsyah Ali mengemukakan bahwa selama masa pandemi pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat serta melayani peserta melalui layanan Lapak Asik secara online. Dalam hal ini pihaknya menerapkan sistem antrian online sehingga staf tidak bertemu langsung dengan peserta khususnya bagi yang hendak mengurus klaim. “Jadi mereka tinggal mengirim berkas dan kita scan sesuai dengan aplikasi yang ada pada kami untuk selanjutnya diproses.

Kita tidak melakukan tatap muka dengan peserta dan jika ada hal-hal yang perlu diklarifikasi dapat dilakukan lewat video call,”jelas Alamsyah kepada ARAFURA News di kantornya, Kamis (3/9). Lebih lanjut ia menjelaskan, kelebihan lain dari layanan tersebut adalah dapat dimanfaatkan oleh peserta dari daerah lain jika ingin mengurus klaimnya. Dalam arti bisa diklaimkan di Merauke hanya dengan menggunakan fasilitas Lapak Asik dan tanpa kontak fisik sama sekali. Begitupun untuk peserta dari Merauke dan tengah berada di luar daerah.

Semua peserta akan tetap dilayani dari Sabang sampai Merauke dan akan diklarifikasi lagi melalui video call sehingga pihaknya dapat memastikan bahwa yang bersangkutan memang benar-benar peserta BPJS Ketenagakerjaan begitupun datanya harus betul-betul valid. “Dengan adanya pandemi Covid 19 maka kita harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada termasuk dalam proses pelayanan yang benar-benar diusahakan untuk tidak melakukan kontak fisik dengan peserta. Kami juga sudah menyediakan meja khusus di teras kantor untuk pelayanan dan jika ada tamu yang benar-benar urgen sudah kami siapkan laptop sehingga tamu yang ada di luar dapat berkomunikasi dengan staf yang ada di dalam,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Bantuan Subsidi Upah Hanya Bagi Peserta Aktif

Arafura News

Belum Punya NIK Masih Jadi Kendala

Arafura News

Ribuan Peserta BP Jamsostek Papua Terkena Dampak Corona

Zulkifli

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan PP 82 Tahun 2019

Arafura News

BPJamsostek Serahkan Santunan JKM kepada Ahli Waris Tenaga Kontrak RSUD Yowari

Zulkifli

Lindungi Atlet Papua, KONI dan BPJS Sepakati Jaminan Keselamatan Kerja

Bams