Pasific Pos.com
Olahraga

Ketua Fasida Papua Ingin Cabor Dirgantara Cetak Prestasi di PON XX

Ketua Fasida Papua

Jayapura – Komandan Lanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Budhi Achmadi, M.Sc, selaku ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Papua berharap cabor dirgantara dapat mencetak prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Fasida mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya PON XX di Papua, maka cabang olahraga (cabor) dirgantara diharapkan dapat memacu para atlet dalam meningkatkan dan mengukir prestasi terbaik di bumi Cenderasih.

“Sebagai tuan rumah PON, kita harus membuat prestasi terbaik, ini forum silaturahmi kita yang pertama, kedepan kita lebih meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan di antara pengurus cabor dan Fasida,” kata ketua Fasida Papua, Marsma TNI Budhi Achmadi, M.Sc, pada pertemuannya dengan pengurus cabor dirgantara, diantaranya, cabor Terbang Layang, Gantole, Terjun Payung, Aeromodelling dan Paralayang di Base Ops Lanud Silas Papare, akhir pekan kemarin.

Ketua Fasida Papua juga berterima kasih kepada pengurus cabor dirgantara di Papua yang terus bekerja untuk memajukan olahraga ini.
“Kita tahu di Papua ini lebih banyak anak-anak lebih suka cabang olahraga sepak bola, tetapi kita harus terus bekerja memajukan olahraga dirgantara di bumi Cenderawasih,’’ katanya.

Menurutnya, tujuan dari silaturahmi ini adalah bagaimana kita mempersiapkan diri dalam rangka persiapan untuk PON ke-20 di Papua, cabor dirgantara dapat membawa kontribusi secara nyata dalam upaya pembinaan dan memberikan prestasi bagi kontingen Papua.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan latihan jika ada kendala, segera dikoordinasikan, sehingga Fasida dapat membantu kesiapan cabor dalam persiapannya menuju PON XX Papua tahun depan.

“Kita siap membantu, jika ada kendala segera dilaporkan, khusus untuk cabor yang melakukan pemusatan latihan di Jayapura. Yang jelas kita siap membantu sehingga prestasi yang ditargetkan bisa tercapai,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Paralayang Papua, Tony Ananda menyampaikan apresiasi kepada Komandan Lanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Budhi Achmadi, M.Sc, selaku ketua Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Papua, karena walaupun baru dua bulan menjabat di Papua, sudah bisa melakukan pertemuan dengan cabor Dirgantara.

“Kami berharap silaturahmi yang telah dibangun ini tetap terjaga. Apalagi kita sedang lakukan pemusatan latihan di tempat jalurnya transportasi udara, kami mohon agar ada dukungan dari Lanud Jayapura,’’ ujarnya.

Tony mengatakan, dengan dukungan Fasida Papua, semoga ini menjadi semangat dan motivasi bagi cabor Dirgantara untuk mewujudkan harapan pemerintah provinsi Papua untuk bisa mencapai terbaik pada PON XX tahun 2021 mendatang,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Wagub : PB PON Wajib Sajikan Makanan Lokal Papua untuk Atlet dan Official

Bams

Awasi Kecurangan, PB PON XX Kerja Sama dengan LADI

Bams

RSUD Jayapura Jadi Rumah Sakit Rujukan PON XX

Bams

Bank Papua Terbitkan ATM Berlogo PON

Bams

Pelatih PON Papua akan Dievaluasi

Bams

Media Center PON XX Pindah ke Wisma Atlet

Bams

Pemprov dan PB PON Sinkronisasi Program Sukseskan PON XX 2O21

Bams

PON XX, Perbanyak Uji Coba Guna Tingkatkan Kemampuan Pemain

Bams

Produksi Minuman PON Terkendal Ijin P-IRT

Bams