Pasific Pos.com
Papua Selatan

BPJS Ketenagakerjaan Dan Media Jalin Sinergitas

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke, Alamsyah Ali saat memberikan door prize kepada salah satu wartawan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Merauke, Alamsyah Ali menyampaikan apresiasi kepada insan pers yang ada di Kota Merauke atas dukungan dan peran sertanya selama kurun waktu 2020, senantiasa bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan informasi dan sosialisasi tentang program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya berharap di tahun 2021 mendatang kerja sama yang ada dapat terus terpelihara dan terjalin semakin baik karena tanpa rekan-rekan media tentunya informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan tidak akan sampai ke masyarakat.

Terutama di daerah-daerah pelosok dan pesisir dimana masyarakat di sana juga harus tersentuh. “Pasalnya tugas yang diberikan kepada kami bukan tugas yang ringan. Dalam arti, kami diberikan kepercayaan oleh negara untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja yang ada di Indonesia, apapun jenis pekerjaannya. Oleh sebab itu kami membutuhkan media agar dapat membantu memperlancar tugas-tugas kami,”jelasnya pada acara dinner bersama media di Café and Resto The Rooftop belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, SDM yang dimiliki pihaknya sangat terbatas sehingga tidak mampu menjangkau hingga ke daerah pelosok untuk menyampaikan informasi.

Dengan adanya bantuan media pihaknya mengharapkan para pekerja, baik formal maupun informal dapat mengikuti program BP Jamsostek sehingga seluruh masyarakat yang berada di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan dapat terlindungi. Pihaknya juga mengharapkan masukan dari media terkait dengan berbagai hal penting yang dapat dilakukan ke depan. Sementara itu Istya Sari Utami selaku wartawan Koran Harian ARAFURA News mewakili media yang hadir menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan karena menjadi momentum untuk meningkatkan silatuhrahmi dan sinergitas.

Media tetap berupaya menjadi mitra yang baik dalam membantu menyebarluaskan informasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sehingga dapat diketahui secara luas. Istya berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara kontinyu, tidak hanya dalam bentuk makan malam bersama tetapi juga dalam konsep yang lain dan tetap melibatkan media massa yang ada di Kota Merauke. Ia juga menilai pihak BPJS Ketenagakerjaan selama ini telah menerima media dengan sangat terbuka meskipun telah sekian kali berganti pimpinan namun tetap menjalin hubungan yang baik dengan media. “Di penghujung tahun ini dengan dilaksanakannya dinner bersama menjadi langkah awal bagi kedua belah pihak untuk selanjutnya di tahun 2021 mendatang dapat terus meningkatkan sinergitas,”jelas Istya.

Artikel Terkait

Selama 43 Tahun, BPJS Ketenagakerjaan Terus Berinovasi

Arafura News

Kurangi Kontak Fisik Dengan Lapak Asik Online

Arafura News

Bantuan Subsidi Upah Hanya Bagi Peserta Aktif

Arafura News

Belum Punya NIK Masih Jadi Kendala

Arafura News

Ribuan Peserta BP Jamsostek Papua Terkena Dampak Corona

Zulkifli

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan PP 82 Tahun 2019

Arafura News

BPJamsostek Serahkan Santunan JKM kepada Ahli Waris Tenaga Kontrak RSUD Yowari

Zulkifli

Lindungi Atlet Papua, KONI dan BPJS Sepakati Jaminan Keselamatan Kerja

Bams