Pasific Pos.com
Papua Selatan

BRI Merauke Beri Beasiswa Bagi Pelajar Di Tujuh Sekolah

BRI Merauke Beri Beasiswa
Penerima beasiswa berfoto bersama pimpinan BRI, Sugeng Priyanto dan jajaran (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Bank BRI kembali menyalurkan bantuan dana pendidikan (beasiswa) kepada 5.000 pelajar di seluruh Indonesia termasuk di ujung nusantara Kabupaten Merauke. Sejumlah sekolah telah menerima beasiswa tersebut kemarin yang diberikan secara langsung oleh Pemimpin Cabang Bank BRI Merauke, Sugeng Priyanto bertempat di ruang rapat Kantor Cabang BRI. Beasiswa tersebut merupakan implementasi dari program ‘BRI Peduli’ dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-75 belum lama ini.

Patut disyukuri karena Bank BRI Cabang Merauke juga diberikan kuota untuk membantu para pelajar di daerah ini dalam bentuk dana pendidikan yang disalurkan melalui rekening tabungan. Tujuannya adalah untuk mengedukasi anak-anak agar belajar menabung bagi yang belum pernah memiliki tabungan di bank karena akan berkelanjutan. Dalam kesempatan itu Sugeng Priyanto mengemukakan bahwa beasiswa tersebut merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi BRI kepada generasi muda khususnya kalangan pelajar serta sebagai sarana edukasi agar gemar menabung sebagai persiapan untuk masa depan. Pihaknya mengharapkan beasiswa yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi pelajar di Kabupaten Merauke.

Adapun sekolah-sekolah yang kali ini menerima beasiswa sebanyak 7 sekolah yang meliputi 3 SD, 2 SMP dan 2 SMA. Untuk SD meliputi SD Yapis 2, SD Negeri 2 dan SD Santo Agustinus sedangkan untuk SMP terdiri dari SMPIT Ibnu Sina dan SMP YPPK Yoanes 23. Khusus untuk pelajar SMA yang mendapatkan kali ini berasal dari SMA YPPK Yos Sudarso dan SMA Katolik Santo Yohanes Don Bosco. Bagi pelajar SD masing-masing anak menerima beasiswa sebesar 1,5 juta dengan jumlah 5 anak, untuk SMP 4 ada pelajar dengan jumlah sebesar 2 juta dan SMA juga sama diperuntukkan bagi 4 anak dengan jumlah 2,5 juta setiap anak.

Artikel Terkait

Di Balik Fantastisnya Hadiah Simpedes BRI

Arafura News

BRI Kanwil Jayapura Kerjasama Strategis dengan Kejaksaan Tinggi Papua

Zulkifli

BRI Kanwil Jayapura Telah Relaksasi Kredit kepada 31.960 Debitur

Zulkifli

BRI Kanwil Jayapura Catat Transaksi Digital Banking Tumbuh 50 Persen

Zulkifli

BRI Kanwil Jayapura Salurkan Bantuan kepada 13 Panti Asuhan di Papua dan Papua Barat

Zulkifli

Komitmen BRI Jayapura untuk Masyarakat yang Terdampak Ekonominya Akibat Corona

Zulkifli

Nanang : Pembagian Masker Bidik Pedagang Kecil

Arafura News

BRI Cabang Merauke Salurkan 1.901 Masker Bagi Pedagang Di Delapan Pasar

Arafura News

Petugas Kebersihan Ini Apresiasi Bantuan Masker BRI

Arafura News