Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kunjungi Pondok Pesantren DDI, ‘Kapolres Himbau Pendidikan Santri Tetap Berjalan’

Kapolres saat memberikan bantuan kepada pimpinan yayasan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum mengemukakan bahwa kunjungannya beserta jajaran dan para wartawan dari berbagai media massa ke Pondok Pesantren DDI Lampu Satu bermaksud untuk bersilaturahmi dan memberikan sejumlah bantuan kepada pondok dan yayasan sekaligus mengingatkan tentang protokol Covid 19. Ia juga menghimbau agar proses pendidikan di lingkup asrama tetap berjalan karena para santri berhak untuk mendapatkan pendidikan meskipun masih dalam masa pandemi.

Hanya saja perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan kerumunan sehingga jadwal belajar perlu diatur dan jumlah santri harus dibagi untuk setiap hari jam pelajaran. “Jadi proses belajar mengajar tidak berhenti dan siswa dapat memperoleh haknya dalam pendidikan. Bisa diatur, misalnya hari ini santri yang belajar 10 orang lalu hari berikutnya juga demikian, begitu seterusnya. Pasalnya tidak semua orang mempunyai pulsa dan kuota yang memadai,”tegasnya saat mengunjungi pondok pesantren tersebut dalam rangka kegiatan ‘Jumat Berbagi’ Humas Polres Merauke bersama mitra wartawan pada Jumat (29/1) lalu.

Untung Sangaji juga meminta agar pihak pondok pesantren tidak perlu sungkan jika membutuhkan bantuan karena pihaknya akan dengan sangat terbuka membantu. Jadi tetap menjalin koordinasi dengan seluruh jajaran yang ada di lingkup kepolisian dan jangan menunggu ketika ada masalah baru melakukan komunikasi. Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren DDI Lampu Satu, Ustad Wawan Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya sependapat dengan himbauan Kapolres agar proses pembelajaran tetap berjalan dan sesuai dengan petunjuk pimpinan di Polres Merauke itu, pihaknya memang telah membagi santri dalam jadwal tertentu dan membatasi jumlahnya selain belajar secara daring.

Ustad juga menyampaikan bahwa seluruh program kerja dari Kapolres Merauke akan selalu didukung. “Kami bangga dengan sosok Pak Kapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat,”terangnya. Ia juga menyambut baik kegiatan bertajuk ‘Jumat Berbagi’ yang digagas pihak kepolisian bersama wartawan Merauke. Kegiatan-kegiatan positif dan sarat dengan nilai-nilai sosial ini memang sudah seharusnya ditumbuhkan dan rutin dilakukan demi membantu sesama. “Terima kasih atas kunjungan Pak Kapolres, wartawan dan jajaran kepolisian ke pondok kami karena dapat memberikan semangat kepada para santri termasuk sedekah yang diberikan semoga menjadi amal ibadah bagi bapak-bapak sekalian karena diberikan dengan ikhlas dari rezeki yang selama ini telah diterima,”ujar Ustad Wawan.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans