Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Komisi IV DPR Papua Dukung Pemprov Bangun Pabrik Semen di Wamena

Ketua Komisi IV DPRP Herlin Beatrix Monim, SE.
“Tenaga Kerjanya Harus Prioritaskan OAP”

 

Jayapura, – Terkait dengan rencana Pemerintah Provinsi membangun pabrik Semen di Kabupaten Jayapura, mendapat respon positif dari Komisi IV DPR Papua bidang Infrastruktur.

“Kami Komisi IV DPR Papua tentu merespon niat baik pemerintah untuk membangun pabrik semen. Ini juga untuk menekan biaya yang cukup tinggi di wilayah Lapago dan Mepago. Jadi kami sangat mendukung itu,”kata Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE kepada Wartawan di Swisbell Hotel Jayapura, Selas (16/6)).

Apalagi kata Herlin Monim, disana memang bahan bakunya telah tersedia. Akan tetapi disana juga akan di lakukan penelitian lagi.

“Intinya kami mendukung juga untuk meningkatkan PAD. Tetapi kami meminta untuk lebih memperhatikan ambdalnya, sehingga masyarakat setempat tidak di rugikan oleh pabrik ini,” tandas Herlin Monim sapaan akrab Politisi Partai NasDem itu.

Terkait dengan penerapan tenaga kerja, kata Herlin Monim, itu harus di buat juga dalam satu regulasi sehingga dalam upaya untuk menekan angka pengangguran di Papua.

“Kami minta untuk tenaga kerja dapat di ambil di Papua, dan harus memprioritaskan OAP,” tekannya.

Herlin Monim menambahkan, meskipun para tenaga kerja secara tehknis belum memiliki SDM, tetapi tenaga kerja lepas harus dirangkul dan diambil.

“Kita punya banyak tenaga kerja lepas, yang patut kita ambil dari Provinsi Papua maupun tenaga kerja lainnya, tanpa harus merekrut atau mengambil tenaga kerja dari luar,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Gubernur Enembe : Terima Kasih URI dan PT Freeport Indonesia

Bams

URI Amerika Bantu Papua 70 Ventilator

Bams

Pemprov Papua Launching Kegiatan HUT RI ke 75

Bams

Motivasi Warga Hidup sehat, Pemprov Papua Siapkan Hadiah

Bams

Pemprov Papua Izinkan Sekolah Dibuka

Bams

Grup Astra Papua Kembali Salurkan Bantuan kepada Pemerintah Papua

Zulkifli

LKPJ Gubernur 2019, Resmi Diserahkan Kepada DPR Papua

Bams

Pemprov Papua Imbau Layanan RS Tidak Ditutup

Pasific Pos

Presiden Jokowi Putuskan Nama Sekda Papua Pekan Depan

Bams