Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Komisi IV DPR Papua Dukung Pemprov Bangun Pabrik Semen di Wamena

Ketua Komisi IV DPRP Herlin Beatrix Monim, SE.
“Tenaga Kerjanya Harus Prioritaskan OAP”

 

Jayapura, – Terkait dengan rencana Pemerintah Provinsi membangun pabrik Semen di Kabupaten Jayapura, mendapat respon positif dari Komisi IV DPR Papua bidang Infrastruktur.

“Kami Komisi IV DPR Papua tentu merespon niat baik pemerintah untuk membangun pabrik semen. Ini juga untuk menekan biaya yang cukup tinggi di wilayah Lapago dan Mepago. Jadi kami sangat mendukung itu,”kata Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE kepada Wartawan di Swisbell Hotel Jayapura, Selas (16/6)).

Apalagi kata Herlin Monim, disana memang bahan bakunya telah tersedia. Akan tetapi disana juga akan di lakukan penelitian lagi.

“Intinya kami mendukung juga untuk meningkatkan PAD. Tetapi kami meminta untuk lebih memperhatikan ambdalnya, sehingga masyarakat setempat tidak di rugikan oleh pabrik ini,” tandas Herlin Monim sapaan akrab Politisi Partai NasDem itu.

Terkait dengan penerapan tenaga kerja, kata Herlin Monim, itu harus di buat juga dalam satu regulasi sehingga dalam upaya untuk menekan angka pengangguran di Papua.

“Kami minta untuk tenaga kerja dapat di ambil di Papua, dan harus memprioritaskan OAP,” tekannya.

Herlin Monim menambahkan, meskipun para tenaga kerja secara tehknis belum memiliki SDM, tetapi tenaga kerja lepas harus dirangkul dan diambil.

“Kita punya banyak tenaga kerja lepas, yang patut kita ambil dari Provinsi Papua maupun tenaga kerja lainnya, tanpa harus merekrut atau mengambil tenaga kerja dari luar,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Pengelolaan Keuangan Papua Meningkat Signifikan

Bams

Pemprov Papua Operasi Pasar Sepekan Jelang Lebaran

Afrans

Pemprov Papua Diminta Tinjau Kembali Penempatan Para Kepala OPD

Tiara

Sekda Papua Kumpulkan para Asisten dan Kepala OPD

Bams

Pemprov Diminta Harus Lebih Serius Kelola Aset Daerah Yang Bisa Datangkan PAD

Tiara

Bimtek BKD Bahas Penyusunan Evaluasi Jabatan PNS

Bams

Kemenkeu Dorong Pemprov Papua Alokasikan Dana Abadi Pendidikan

Bams

59 Orang Pejabat Fungsional Dilantik dan Dikukuhkan

Bams

Pemprov Papua Salurkan Bantuan ke Intan Jaya

Bams