Pasific Pos.com
Headline

Gubernur Papua Berobat ke Singapura

105216

Jayapura Gubernur Papua Lukas Enembe bertolak ke Singapura untuk melakukan pengobatan di salah satu rumah sakit di Negara tetangga tersebut, Minggu, 9 Mei 2021.

Kami meminta dukungan moril melalui doa dari seluruh masyarakat Papua, tentunya kita berharap bapak gubernur segera pulih dan diberikan kesehatan yang utuh agar dapat kembali ke tanah air guna memimpin pembangunan di Papua dengan kondisi yang baik dan prima, ungkap Juri Bicara Gubernur Papua, M. Rifai Darus kepada pers di Jayapura, Senin, 10 Mei 2021.

Rifai mengatakan, keberangkatan Gubernur ke Singapura telah mendapat izin dari Menteri Dalam Negeri unuk kepentingan kesehatan bapak Gubernur.

Sehubungan dengan pengobatan Gubernur di Singapura, kata Rifai, penyelenggaraan pemerintahan di Papua akan dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal sesuai dengan amanat pasal 66 ayat 1 huruf C Undang-Undang No 0 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, serta dalam penyelenggaraan pemerintahan tersebut tetap melalui koordinasi bersama Gubernur Papua.

Rifai mengatakan, Gubernur juga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh umat muslim di tanah Papua. Mohon maaf lahir dan bathin, kiranya kasih mampu menembus batas oleh jarak yang ada, sehingga tanah yang kita cintai ini selalu menjadi lading damai bagi sesama umat manusia, ujarnya.

Rifai menambahkan, Gubernur juga meminta kepada semua masyarakat Papua untuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mari kita cegah bersama dan senantiasa menjaga diri sendiri serta keluarga dari penularan Covid-19 yang masih menjadi pandemic di dunia saat ini, ucap mantan Ketua KNPI itu.

Selain itu, gubernur juga meminta kepada semua pihak agar bersama-sama menahan diri dan tidak mudah untuk tersulut provokasi oleh pemberitaan yang dapat memecah belah persatuan di antara kita. Melalui momentum idul fitri yang suci ini, kita semua dapat menjadi terang bagi satu sama lain untuk menyinari tanah Papua demi masa depan yang lebih baik dan damai.

Artikel Terkait

John Tabo – Ever Mudumi Resmi Pimpin Kabupaten Mamberamo Raya

Bams

Lukas Enembe Canangkan Pembangunan Kantor Gubernur Papua

Bams

Ada Konspirasi Menjatuhkan Gubernur Lukas Enembe

Bams

Berita Meninggal Gubernur Papua Hoax

Bams

PON XX, Papua Adalah Miniatur Indonesia Semua Suku Ada

Afrans

Gubernur Papua Buka Chef de Mission Meeting II

Afrans

Kemendagri Keluarkan Surat Teguran Kepada Gubernur Papua Atas Kunjungan Ilegal Ke PNG

Fani

Gubernur Papua Dideportasi Oleh Negara PNG

Fani

Gubernur Papua Ke PNG Naik Ojek Lewat Jalur Tikus

Fani