Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kebijakan NDPE PT.Bio Inti Agrindo

kebun sawit merauke
Nampak hamparan lahan sawit yang dikelola (foto:ist)
‘Suatu Komitmen Perkebunan Kelapa Sawit Yang Berkelanjutan Dan Ramah Lingkungan’

MERAUKE,ARAFURA, Kebijakan NDPE PT Bio Inti Agrindo, suatu komitmen perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan dan ramah lingkungan per tanggal 28 Februari 2020 kemarin, Posco International mempublikasikan kebijakan baru yang berlaku untuk semua perusahaan produksi dan penjualan minyak kelapa sawit miliknya serta seluruh rantai pasoknya.

Kebijakan ini mempertegas kebijakan sebelumnya yang telah dipublikasikan PT Bio Inti Agrindo (Subsidiary Posco International) tahun 2017 dalam laporan Social and Environment.

Kartika Dewi selaku Sustainability Asistant Manager mengemukakan bahwa Palm Oil Sustainability Policy ini adalah inisiasi dan juga komitmen nyata dari perusahaan untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan. NDPE adalah Nodeforestation, No Peatand and No exploitation.

Secara garis besar produk yang dihasilkan tidak menyebabkan kerusakan ligkungan, tidak ditanam di atas tanah gambut, selalu menghargai hak karyawan dan juga masyarakat, semua dikelola secara partisipatif juga transparan.

Guna membantu mewujudkan kebijakan NDPE ini, perusahaan telah menyusun rencana implementasi dengan waktu yang terikat atau disebut dengan 2020 Implementation Plan.Setiap semester akan dipublikasikan laporan perkembangannya.

Hal ini bertujuan agar publik juga bisa memantau dan berkontribusi positif. PT Bio Inti Agrindo senantiasa menghasilkan produk minyak kelapa sawit yang berkelanjutan dengan mematuhi seluruh aturan di Indonesia maupun global, menerapkan prinsip ISPO, RSPO dan juga mengimplementasikan NDPE Policy. Untuk informasi lebih detail dapat mengakses website www.ptbia.co.idvDratter.

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News