Pasific Pos.com
Papua Selatan

Perdana Gelar Lomba Menembak

PT.Pelindo gelar lomba tembak
Para peserta saat mengikuti lomba (foto:iis)
‘PT.Pelindo Sukses Rangkul Bakat-Bakat Unggul’

 

MERAUKE,ARAFURA,- Kejuaraan menembak senapan angin Pelindo IV Merauke Championship sukses digelar yang melibatkan sejumlah peserta, baik dari dalam maupun luar Kota Merauke. Lomba berlangsung pada tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2020 dipusatkan di GOR Hiad Sai Merauke.

Adapun jenis pertandingan yakni 25 meter BR Scoope (PCP), 33 meter (PCP) Tripos, 10 meter fisir (Pompa/uklik), 17,22,27 meter Multirange Scoope Pompa/uklik, 41 meter BR Scoope PCP (Metal O Monte) dan 25 meter BR Scoope Pompa/uklik (15 sasaran lisan).

Para pemenang mendapatkan hadiah-hadiah menarik berupa trophy, medali, uang pembinaan dan piagam penghargaan. Zul Effendi selaku Ketua Panitia Open Tournament PT.Pelindo IV kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa lomba menembak diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-118 Kota Merauke serta menyambut PON XX mendatang dan sebagai sarana untuk memperkenalkan PT.Pelindo IV (Persero) Cabang Merauke yang bergerak di sektor jasa kepelabuhanan.

Adapun peserta yang dilibatkan berasal dari kalangan umum dan para pelajar dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit atlet khususnya untuk cabang olahraga menembak.

Untuk Pelindo sendiri memang baru pertama kali mengadakan lomba menembak namun akan diupayakan untuk dapat berjalan secara berkelanjutan.

“Direncanakan dapat menjadi agenda tahunan sehingga lomba menembak ini dapat berjalan secara terus menerus. Meskipun perdana kami gelar, ternyata jumlah peserta cukup membludak dan sangat antusias,”ujarnya. Ia menjelaskan, peserta yang ikut pada hari pertama bahkan mencapai 100 orang karena peserta juga berasal dari luar Merauke seperti Sorong, Ambon dan Jayapura.

Suksesnya pelaksanaan lomba kali ini menurutnya juga berkat dukungan dari sejumlah mitra Pelindo, antara lain Coreinn Hotel dan AS Sablon.

“Untuk hadiah sudah kami siapkan hingga puluhan juta untuk 6 kelas yang dilombakan. Kami berharap dengan adanya lomba seperti ini maka bakat dalam menembak dapat tersalurkan ke hal-hal positif tanpa harus merusak lingkungan dan tetap menjaga hewan-hewan yang dilindungi,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Gelar Korkari Safari Off Road

Arafura News

Lantik Pengurus Komunitas Explore Merauke

Arafura News

Papua Muda Inspiratif, Rangkul Anak Muda Berpotensi

Arafura News

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Pemuda Papua Dapat Materi Public Speaking

Arafura News

Ustad Abdul Kadir : Pemberian Bantuan Wujud Perjuangan Sulaeman Hamzah

Arafura News

Di Seminar Kewirausaahan, Billy Mambrassar Beri Motivasi Kepada Keluarga Besar STAK

Arafura News

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah, Klarifikasi Terkait Alsintan Aspirasi

Arafura News

Lindungi Keanekaragaman Hayati Dengan Pembentukan Forum

Arafura News

Potensi Kekayaan Intelektual Dari Merauke Penting Didaftarkan

Arafura News