Pasific Pos.com
Papua Selatan

Theresia: Jalankan Tugas Sesuai Aturan

Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze
Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, SH (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze, SH meminta kepada seluruh anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) yang telah dilantik agar lebih fokus untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yang baru usai resmi dilantik.

Semua tanggung jawab harus dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati dan dalam bekerja tetap berpegang teguh pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Inilah yang akan selalu kita tekankan karena pekerjaan yang dilakukan sebenarnya adalah kerja undang-undang juga sehingga ketika kita melanggar maka ada konsekuensi dan resikonya,”jelas Theresia kepada wartawan di Swiss-Belhotel Sabtu lalu.

Pimpinan yang dikenal tegas di lingkup KPU ini menambahkan bahwa pelantikan anggota PPD dari 20 distrik yang ada di Kabupaten Merauke total berjumlah 100 orang dan sudah dinyatakan lolos pada seleksi beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan tahapan yang ada maka KPU Kabupaten Merauke telah melaksanakan seleksi anggota PPD yang terbuka untuk umum dan sudah melalui beberapa tahapan, antara tahap administrasi, tes tertulis dan wawancara.

Selanjutnya ditetapkan nama-nama yang lolos untuk selanjutnya diambil sumpah janji dalam sebuah proses pelantikan dibarengi dengan bimbingan teknis.

Terkait dengan waktu mulai bekerja para anggota PPD, ia mengemukakan bahwa saat ini sesuai dengan tahapan yang ada maka akan konsen dengan tahapan pemutahiran data dan setelah itu para anggota PPD juga akan melakukan sosialisasi hingga di tingkat bawah melalui bimtek PPS dan KPPS. Khusus untuk PPS sendiri proses seleksi sementara ini masih berlangsung.

Artikel Terkait

KPU Gencar Sosialisasikan PKPU 5 Tahun 2020

Arafura News

Theresia : Pelaksanaan Rapid Test Akan Dikoordinasikan

Arafura News

Ketua KPU Minta Petugas Pedomani PKPU 5 Tahun 2020

Arafura News

Hasil Pemetaan KPU, Jumlah TPS Mengalami Penambahan

Arafura News

Gelar Pelantikan, KPU Tetap Pedomi Protokol Kesehatan

Arafura News

Mgr.Petrus: Pilkada Untuk Cari Pemimpin, Jangan Sebabkan Perpecahan

Arafura News

Pilkada Papua, Demokrat Akhirnya Buka Pendaftaran

Bams

Jelang Pilkada, Tingkatkan Kemampuan Fisik Lewat Long March

Arafura News

Tahapan Tertunda, Bupati Waropen Temui Bawaslu dan KPU

Afrans