Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolsek Bupul Komit Jalin Sinergitas Dengan Unsur TNI

Sinergitas Kapolsek dan anggota TNI saat bertemu warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolsek Bupul, IPDA Mohamad Aris Dianto, SH komit untuk menjalin sinergitas dengan jajaran TNI AD yang menjaga kawasan perbatasan dan memang berada di tempat tugasnya. Meskipun dirinya masih tergolong baru menjabat sebagai Kapolsek, IPDA Aris berupaya untuk bertindak cepat dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pimpinan TNI setempat, dalam hal ini dengan pihak Danramil, Komandan Kompi Pos Maro dan Pos Kweel hingga prajurit Satgas.

“Mereka sangat respon dan mengapresiasi apa yang saya lakukan bahkan sangat antusias jika ke depan dapat dilibatkan untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif. Mereka dengan sangat welcome bersedia jika nanti diajak berkolaborasi. Entah nantinya kegiatan mengajar anak-anak perbatasan, melatih warga bercocok tanam dan lain sebagainya,”jelas Kapolsek kepada ARAFURA News belum lama ini. Diakui bahwa yang masih menjadi kendala adalah masalah transportasi sehingga pihaknya dengan senang hati bersedia untuk memfasilitasi kendaraan jika suatu saat nanti akan melakukan kegiatan bersama jajaran TNI.

Pada prinsipnya, pihaknya selaku penanggung jawab kamtibmas mewakili Kapolres di wilayah Distrik Eligobel tetap akan menerapkan hukum sesuai dengan aturan yang ada. “Saya pikir teman-teman dari unsur TNI juga sudah mendapatkan pembekalan dan sangat memahami wilayah perbatasan dan apa saja yang menjadi kewenangan mereka. Mereka juga siap setiap saat untuk melakukan kegiatan sosial maupun penindakan terhadap suatu kejadian yang memang membutuhkan back up dari TNI,”pungkas IPDA Aris

Artikel Terkait

Serahkan 5.000 Stiker VCO, HIPMI Dukung Home Industri Kapolres Merauke

Afrans

Akhir Persembunyian Si Pembacok Bocah, Kapolres: Saat Beraksi Yang Bersangkutan Tidak Mabuk

Afrans

Sambangi Warga Binaan, Kapolres Merauke Dengarkan Curahan Hati Masyarakat

Afrans

Cerita Seputar Home Industri Kapolres Berlanjut

Afrans

Kesigapan Kapolres Cegah Terorisme Dan Kriminalitas

Arafura News

Sambangi Kampung Tanas, ‘Kapolsek Aris Dianto Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

IPDA Mohamad Aris : Kapolsek Itu ‘Miniaturnya’ Kapolres

Arafura News

Kapolres Segera Hadirkan Terobosan Baru

Arafura News

Atasi Over Load Beras

Arafura News