Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres Tegaskan Komit Sukseskan PON XX

01
Kapolres Merauke AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum mengemukakan bahwa pihaknya komit untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PON XX di Kabupaten Merauke dengan mengoptimalkan pengamanan menjelang PON hingga saat pelaksanaan nanti.

Polres Merauke telah mengatur strategi atau war management pengamanan tersebut dimana pihaknya beserta jajaran fokus pada setiap tahapan yang ada. Dalam hal ini sejak awal persiapan, saat PON sementara berjalan hingga selesai pelaksanaan nanti.

“Semua persiapan itu sudah kita lakukan bekerja sama dengan TNI. Termasuk pembagian tugas dan hal-hal penting lainnya di lapangan juga sudah kita atur,”jelas Kapolres kepada ARAFURA News di ruang kerjanya. Ia mengungkapkan, pihaknya juga tengah fokus untuk memperhatikan agenda kegiatan pemerintah sebelum PON berlangsung sehingga tidak berbenturan dengan agenda PON. Semua dilakukan dengan sedetil mungkin, bahkan hotel-hotel juga turut diperiksa dan rutin dilakukan survey.

Banyak hal yang harus diperhatikan, antara lain soal kebersihan, stok makanan hingga tempat memasak makanan bagi para atlet, panitia dan lain sebagainya.

“Kita benar-benar konsen dalam hal ini sehingga ketika pimpinan kita, baik yang ada di Polda maupun Mabes menanyakan maka kita sudah ready. Pada dasarnya kita sudah sangat siap termasuk alat utama dan alat tambahan juga sudah kita back up,”terangnya.

Seluruh area yang akan digunakan untuk pelaksanaan pertandingan juga sudah pihaknya periksa termasuk tempat atlet dan panitia menginap guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk fasilitas sarana pertandingan menurutnya sudah memadai hanya tinggal dirapihkan saja.

Ia meminta semua pihak untuk bekerjasama mensukseskan PON XX dan dari sisi keamanan juga harus didukung oleh masyarakat sehingga pelaksanaan PON tidak tidak terganggu dan dapat berjalan dengan lancar. (Istya Sari Utami)**

Artikel Terkait

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans

Kejutan Baru Dari Kapolres Si Penumpas Teroris

Afrans

Pelatihan Bagi Jemaat Direspon Kapolres, Iptu Elvis: Salut Dan Bangga Kebaikan Beliau

Afrans

BRI dan Kapolres Merauke Kompak Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

Afrans

Bersama Wartawan Tinjau Kolam Budi Daya Bandeng, Kapolres: Dalam Waktu Dekat Rampung

Afrans

Pos Jaga Polisi Butuh Perbaikan

Afrans

Polisi Diminta Pahami Tugas Pokok

Afrans