Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres: Peran Pemuda Dibutuhkan Dalam Menjaga Kamtibmas

Kapolres bersama pemuda Katolik merauke
Kapolres bersama pemuda Katolik (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK mengemukakan bahwa dalam menghadapi agenda Nasional PON XX dan Pilkada di Kabupaten Merauke mendatang maka pihak kepolisian dalam hal ini Polres Merauke telah menyusun rencana pengamanan dan sudah menyiapkan anggota untuk mendukung kelancaran pengamanan tersebut.

Jadi semua sudah siap, namun pihaknya tetap meminta agar pemuda bisa mengambil peran dalam pelaksanaan PON dengan menjadi relawan dan juga menjaga secara bersama-sama Kamtibmas yang ada.

“Peran pemuda dalam menunjang kelancaran agenda nasional tersebut sangat dibutuhkan, salah satunya mengantisipasi tindakan-tindakan yang menjadi penyakit masyarakat serta bagaimana mencari solusi untuk bisa menguranginya,”ujar Kapolres saat menjadi pembicara pada kegiatan Masa Pemilihan Anggota ( MAPENTA ) dan Musyawarah Cabang ( MUSCAB ) ke – VII Pemuda Katolik Kabupaten Merauke di Aula Nok En Sai belum lama ini.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, dengan keterbatasan jumlah Polri saat ini maka  sangat dibutuhkan peran masyarakat, terlebih para pemuda karena pemuda sebagai penerus dan harapan bangsa. Oleh sebab itu Kapolres mengharapkan adanya kerja sama yang baik dalam hal ini.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut mengusung tema “Pemuda Katolik Bangkit Berkarya Militan dan Perdamaian”. Kegiatan dihadiri oleh Ketua KNPI Kabupaten Merauke, Simon Balagaize, Karateker Ketua Pemuda Katolik Eli Mahuze dan sebanyak 60 orang peserta dari kalangan pemuda Katolik.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans