Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kapolres Jayapura Pimpin Serah Terima Jabatan 8 Perwira

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat pimpin upacara serah terima jabatan 8 Perwira di halaman Mapolres Jayapura, Senin (14/03) pagi.

SENTANI – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH pimpin langsung upacara serah terima jabatan 8 Perwira di halaman Mapolres Jayapura, Senin (14/03) pagi.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilanjutkan dengan penanda tanganan fakta integritas, merupakan serangkaian serah terima jabatan dengan dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Deby Fredrickus Maclarimboen, Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri, S.IK, para pejabat utama, anggota serta Bhayangkari Polres Jayapura.

Para perwira yang diserahterimakan diantaranya Kabag Ren yang semula dijabat AKP Mansyur digantikan AKP Elias Endang, Kasat Binmas AKP Elias Endang digantikan Iptu I Made Ambo Arjana, Kasat Reskrim AKP Sigit Susanto digantikan Iptu Muhammad Riska, Kapolsek Sentani Barat dari Iptu Sugarda A.B.T digantikan Ipda Yuliana Tecuari, Kapolsek Sentani Timur dari Iptu Jetny L. Sohilait digantikan Iptu Yohan Ongge, Kasat Intelkam Iptu Chedor L. Ansaka digantikan Henry S. Wiradhana, Kasat Lantas AKP Jusman Mori digantikan Iptu Baharudin Buton dan dikukuhkannya Kapolsek Kaureh Iptu Henry K. Yalmaf yang sebelumnya sebagai pejabat sementara.

“Pagi ini kami melaksanakan upacara serah terima jabatan. Alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan. disamping itu, alih tugas dan jabatan juga merupakan proses pemantapan atau kepemimpinan promosi dalam rangka pembinaan karier personel Polri,” kata Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat diwawancara usai upacara serah terima jabatan.

Lanjut Kapolres, dengan adanya pergantian jabatan tersebut, diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, terutama dalam tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakkan hukum dapat dilaksanakan secara optimal.

“Kepada pejabat lama atas nama institusi dan pribadi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya atas kerjasama dan dedikasi yang tinggi selama menjabat, sehingga menciptakan suasana yang kondusif dalam upaya pembinaan terhadap personel Polres Jayapura serta mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Jayapura, ucap AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen.

Artikel Terkait

Kapolres Jayapura Hadiri Buka Puasa Bersama KKSS Sekaligus Pantau Pelaksanaan Vaksin

Jems

Kasad TPN-PB Wilayah Tabi Kembali ke Pangkuan NKRI

Jems

Polres Jayapura Amankan Pengedar Paket Ganja Saat Lakukan Patroli Samapta

Jems

8 Kali Lakukan Aksi Begal Payudara, R Terancam 9 Tahun Bui

Jems

Respon Cepat, Polisi Datangi TKP Pohon Tumbang Dan Longsor

Jems

Dipengaruhi Miras, Pemuda di Unurum Guay Bunuh Rekan Kerjanya

Jems

Jumat Peduli, Polsek Sentani Barat Kembali Hadir di Tengah Warga Sediakan Makanan Gratis

Jems

Tekan Angka Kriminalitas, Polisi Gencar Lakukan Razia

Jems

Polres Jayapura Amankan 2 Pelaku Curanmor Beserta Barang Bukti

Jems