Pasific Pos.com
Kabupaten JayapuraSosial & Politik

Komitmen Polres Jayapura: Gelar Colo Sagu “Melek Literasi Pemilu Damai 2024”

Suasana pelaksanaan Acara Colo Sagu Melek Literasi Pemilu Damai 2024 di Halaman Rumah Belajar Pijar Depapre.

 

 

Sentani – Polres Jayapura dibawah kepemimpinan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen terus berkomitmen untuk mewujudkan pemilu damai di Kabupaten Jayapura.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan Colo Sagu dengan tajuk “Melek Literasi Pemilu Damai 2024”. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Rumah Belajar Pijar Kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (11/1/2024).

Kegiatan yang melibatkan masyarakat, tokoh adat dan para pelajar dihadiri Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri, Kapolsek Depapre Iptu Muhammad Imran, Kepala Distrik Depapre Dolat Abisay, S.Sos., M.M., Tokoh Adat Distrik Depapre Septinus Yarisetouw, Iptu I Made Ambo Arjana selaku narasumber, perwakilan TNI, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan para Kepala Kampung se- Distrik Depapre.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, diwakili oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Iptu Yonias Purwanto menyampaikan kegiatan colo sagu ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus menyampaikan kepada masyarakat agar selalu bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2024 pada 14 Februari nanti dapat berjalan dengan aman, tertib, damai dan demokratis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Depapre, Dolat Abisay, S.Sos., M.M atas nama warga dan perangkat Distrik Depapre mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Jayapura.

Menurutnya, dengan kegiatan colo sagu warga bisa secara langsung mengetahui dan menyampaikan hal yang menjadi keinginan atau harapan mereka menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Untuk itu, sekali lagi mewakili masyarakat Depapre kami berterima kasih dan bersyukur, karena Polres Jayapura bisa memprakarsai acara yang sangat penting untuk menambah wawasan masyarakat,” ucapnya.

Dolat memandang, Colo Sagu dengan tema ‘Melek Literasi menuju Pemilu Damai 2024’ sangat dibutuhkan oleh seluruh kalangan masyarakat baik orang tua, pemuda dan anak- anak remaja.

“Artinya bahwa hal ini harus disosialisasikan maupun ditujukan kepada masyarakat. Walaupun pemilu prosesnya sudah berjalan dengan tahapan yang sudah sekian lama, tetapi ada beberapa informasi yang memang harus terus dilakukan sampai ke lapangan,” kata Dolat.

“Dan hal itu sudah dilakukan tadi. Kebetulan Ketua KPU juga ada hadir di acara ini sehingga ini menjadi satu momentum yang baik, karena pak Kapolres bersama jajarannya ikut hadir disini,” tambahnya.

 

Artikel Terkait

Awali Tahun 2024, PemanTIK Kabupaten Jayapura Kunjungi Panti Asuhan

Jems

HUT Ke-45, SMPN 2 Sentani Gelar Lomba Fashion Show Daur Ulang

Jems

Datangi TPS 040 Dobonsolo, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Salurkan Hak Pilih

Jems

Ini Imbauan KPID Kepada Media dan Masyarakat Papua pada Pesta Demokrasi Besok

Jems

Tegas, Ondoafi Phuyaka Ingatkan Caleg Non OAP untuk Tidak Menggunakan Money Politik

Jems

Tunjang Operasional Kampus dan Panti Asuhan, Partai NasDem Serahkan 3 Unit Bus Sekolah

Jems

Gelar Turnamen Catur, Ruddy Bukanaung: Ini Ajang Silaturahmi Dengan Pecatur Kabupaten Jayapura

Jems

Komitmen Ruddy Bukanaung Penuhi Permintaan Pedagang Sayur Furia

Jems

Raih Dukungan Suara, Ruddy Bukanaung Gencar Lakukan Tatap Muka Bersama Masyarakat Dapil II

Jems