Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres : Hadapi Kasus Kejahatan Baru, Personil Harus Dilatih

Reskrim Polres Merauke
Personil saat mengikuti latihan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Guna meningkatkan kemampuan, personil Opsnal Sat Reskrim Polres Merauke atau yang lebih akrab di kalangan masyarakat dikenal dengan Tim Buser mengikuti pelatihan Crisis Response Team (CRT), pertempuran jarak dekat, Resmob dasar, Intelmob dasar, menembak, penyelidikan dan penyidikan.28/6. Pelatihan tersebut digelar selama lima hari dengan menggandeng Batalyon D Pelopor Brimob Merauke sebagai instruktur.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK saat dikonfirmasi kemarin mengatakan, guna meningkatkan kemampuan diri personil Opsnal Reskrim dalam menghadapi situasi di lapangan maka dipandang perlu diberikan pelatihan. Kegiatan digelar selama 5 hari untuk memantapkan kemampuan personil dimana sebagian pelatihan di laksanakan di Mako Yon D Brimob dan di hutanWapeko Distrik Kurik . “Di jaman sekarang yang semakin maju tentu akan ada modus kejahatan baru. Untuk itu personil juga harus kita latih untuk menghadapi kasus kasus kejahatan baru.

Kita jangan sampai kalah dengan pelaku pelaku kejahatan, kemampuan anggota khususnya Tim Opsnal harus terus ditingkatkan sehingga dapat mengungkap kasus-kasus kejahatan,”ungkap Kapolres. Sementara itu Kasat Reskrim, AKP Carroland Ramdhani,S.IK,SH,MH mengucapkan terima kasih kepada Batalyon D pelopor Brimob yang telah memberikan pelatihan kepada anggota. Ilmu yang diserap tentu akan terus ditingkatkan untuk melayani masyarakat.

Artikel Terkait

Amankan Daerah Yang Dinilai Rawan

Arafura News

Sertijab 3 Pejabat Polres Merauke Digelar

Arafura News

Bulan Penuh Kasih, Kapolres Dan Jajaran Beri Bantuan Kepada Warga

Arafura News

Komit Amankan Pelaksanaan Pilkada

Arafura News

Polsek Onggaya Gelar Safari Rohani

Arafura News

Kapolres : Saya Selalu Dekat Dengan Masyarakat

Arafura News

Laksanakan Program Kapolres, Polisi Antar Siswa Ke Sekolah

Arafura News

Komit Mengangkat Kearifan Lokal, Kapolres Merauke Akan Wajibkan Anggotanya Pakai Noken

Arafura News

Ungkapan Terima Kasih Emanuel Jebo Atas Kepedulian Kapolres Untung Sangaji

Arafura News