Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres : Hadapi Kasus Kejahatan Baru, Personil Harus Dilatih

Reskrim Polres Merauke
Personil saat mengikuti latihan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Guna meningkatkan kemampuan, personil Opsnal Sat Reskrim Polres Merauke atau yang lebih akrab di kalangan masyarakat dikenal dengan Tim Buser mengikuti pelatihan Crisis Response Team (CRT), pertempuran jarak dekat, Resmob dasar, Intelmob dasar, menembak, penyelidikan dan penyidikan.28/6. Pelatihan tersebut digelar selama lima hari dengan menggandeng Batalyon D Pelopor Brimob Merauke sebagai instruktur.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK saat dikonfirmasi kemarin mengatakan, guna meningkatkan kemampuan diri personil Opsnal Reskrim dalam menghadapi situasi di lapangan maka dipandang perlu diberikan pelatihan. Kegiatan digelar selama 5 hari untuk memantapkan kemampuan personil dimana sebagian pelatihan di laksanakan di Mako Yon D Brimob dan di hutanWapeko Distrik Kurik . “Di jaman sekarang yang semakin maju tentu akan ada modus kejahatan baru. Untuk itu personil juga harus kita latih untuk menghadapi kasus kasus kejahatan baru.

Kita jangan sampai kalah dengan pelaku pelaku kejahatan, kemampuan anggota khususnya Tim Opsnal harus terus ditingkatkan sehingga dapat mengungkap kasus-kasus kejahatan,”ungkap Kapolres. Sementara itu Kasat Reskrim, AKP Carroland Ramdhani,S.IK,SH,MH mengucapkan terima kasih kepada Batalyon D pelopor Brimob yang telah memberikan pelatihan kepada anggota. Ilmu yang diserap tentu akan terus ditingkatkan untuk melayani masyarakat.

Artikel Terkait

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Polres Merauke Mampu Hasilkan Polisi Berprestasi

Arafura News

Kasus Penimbunan BBM Masih Tahap Penyidikan

Arafura News

Relawan Kita Satu Beri Bantuan Masker

Arafura News

Bakti Sosial Masih Warnai Hari Bhayangkara

Arafura News

Kunjungi Mapolres, Danrem Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Arafura News

Kapolres Apresiasi Kinerja Insan Pers

Arafura News

Kasat Lantas Tegaskan Pengurusan SIM Tidak Gratis

Arafura News