Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Trison Ayomi: Jembatan Penghubung Kota Serui-Yapen Timur di Sungai Repapeip Secepatnya Dibangun Kembali

Triston-Ayomi
Anggota DPRD Yapen Trison Ayomi ( baju batik ) saat meninjau lokasi rubuhnya jembatan di Sungai Repapeip Kampung Waita Distrik Teluk Ampimoi

Yapen- Anggota DPRD Kabupaten Yapen Trison Ayomi saat meninjau lokasi runtuhnya jembatan yang ada di jalan Trans Yapen tepatnya di Sungai Repapeip Kampung Waita Distrik Teluk Ampimoi, menjadi perhatian khusus agar secepatnya dibangun kembali.

hal tersebut dikatakan Trison Ayomi kepada wartawan, senin (29/6/20). Dijelaskan, Jembatan yang terbuat dari kayu tersebut rubuh dan terbawah arus sungai pada 25 juni malam, dan ini merupakan salah satu jembatan yang tiap harinya dilewati warga masyarakat baik dari kota serui menuju Yapen Timur begitu juga sebaliknya.

“jembatan ini harus secepatnya kembali di bangun oleh pemerintah daerah karena jembatan ini merupakan jalur utama masyarakat melakukan aktifitas, baik dari kota ke yapen timur juga masyarakat sekitar”.tandas Trison.

“rubuhnya jembatan ini sangat berdampak sekali bagi masyarakat, baik itu dalam perputaran ekonomi serta pada keselamatan warga yang tinggal di pinggiran kali tersebut karena sangat rawan longsor”.tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Trison mengungkapkan, bahwa dari hasil perbincangan kepada warga, ada tiga point penting yang di sampaikan yaitu, meminta agar Pemerintah daerah dapat membangun cepat jembatan alterlatif, sebelum jembatan di kerjakan harus di lakukan dulu normalisasi sungai, dan meminta pemukiman penduduk yang ada di lokasi lama harus di pindahkan bahkan pada tempat lokasi baru yang nantinya di siapkan guna pembangunan jembatan permanen, harus melihat lokasi pindah rumah warga yang lebih aman lagi.

“di lokasi lama jika di bangun jembatan alternatif, tentunya harus di lihat normalisasi sungai maupun juga di lokasi baru yang nantinya jika jadi di bangun jembatan permanen, harus juga di lihat normalisasi sungai, intinya di lokasi lama maupun baru, harus di kerjakan dulu normalisasi sungai”. jelasnya

Di tanyai soal hak hulayat adat, ia sampaikan, di rencanakan beberapa hari kedepan, baik legislatif maupun aksekutif akan datang lagi untuk melihat lokasi pembangunan jembatan.

“lokasi baru sudah pernah di survei, kami akan ketemu ulang lagi warga setempat untuk melihat lokasi termasuk dalam pendekatan dengan pemilik hak hulayat tanah”.

Sebagai perwakilan rakyat berharap, apa yang akan di kerjakan oleh Pemerintah Daerah, dapat di dukung oleh masyarakat karena semua itu adalah untuk masyarakat demi meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat guna lebih sejahterah lagi.

Artikel Terkait

Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 1709 Rutin Gelar Olahraga Jalan Santai

Afrans

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans

Warga Sebut, Hadirnya TMMD Sebagai Dewa Penolong di Kampung Natabui

Afrans

Upacara Perayaan HUT Bhayangkara Ke- 74 di Yapen, Digelar Dengan Mengikuti Live Streaming

Afrans

HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Kepulauan Yapen Sembangi TMP Newi

Afrans

Peringati HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Yapen Gelar Baksos

Afrans

Sertijab Wakapolres Kepulauan Yapen dan Kasat Narkoba Berlangsung Sederhana

Afrans

2 Orang Positif, Kab Kepulauan Yapen Masuk Dalam Zona Merah Covid-19

Afrans