Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Kapolda Papua Tinjau Kegiatan Vaksinasi Di Lapangan PTC Entrop

Kapolda Papua tinjau kegiatan vaksinasi di lapangan PTC, Kota Jayapura

Jayapura – Bertempat di Lapangan PTC Entrop Kota Jayapura, telah dilakukan peninjauan kegiatan Gebyar Vaksin dengan tema “Ayo Vaksin, Biar Torang Bisa Nonton PON XX” oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H.sabtu 11/9/2021

Hadir dalam kegiatan yakni, Karobinops SOPS Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K, M.Si., Kabid Yankes Pusdokkes Polri Kombes Pol dr. Farid Amansyah, Sp, PD, Finasim., Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol. dr. Nariyana beserta Para PJU Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan bahwa kita berharap Vaksinisasi ini bisa mencapai 100% untuk Vaksinisasi Pertama, namun kita mengejar target 70% untuk memenuhi persyaratan PON XX 2021 ini.

Saya melihat teman teman tenega medis, relawan yang di perbantukan Bapak Kapolri ini saya optimis di 2 minggu kedepan ini kita bisa mencapai target tersebut.

Tim kita akan mendatangi masyarakat secara Door to door, tentunya ini perlu dukungan bukan hanya dari anggota Vaksinator tapi juga dari masyarakat yang mencintai terlaksananya PON XX 2021 di tanah Papua.

Saya yakin dan percaya semangat itu pasti ada di Jiwa Masyarakat Papua untuk mendukung ini semua, kegiatan ini akan berlangsung sampai selesai PON karna kita mau Masyarakat Papua seluruhnya di Vaksin agar terhindar dari Covid-19 sehingga iman dan imunnya sehat walafiat.

Saya harap Kabupaten/Kota lain bisa mengikuti contohnya Kabupaten Merauke yang begitu cepat melakukan program Vaksinasi dimana masyarakat juga sangat antusias.

Dalam kesempatannya Kakorbinmas juga menyampaikan bahwa animo masyarakat yang melaksanakan Vaksin sampai saat ini sangat baik, ini semua bisa terjadi bukan hanya dari pihak Kementrian Kesehatan, TNI-Polri tapi ini semua peran serta seluruh lapisan Masyarakat termasuk yang pengaruhnya besar adalah teman-teman Media.

Kami berharap kepada masyarakat yang sudah di vaksin tolong sampaikan kepada saudara-saudara kita yang mungkin masih ragu-ragu dengan vaksinasi, sampaikan bahwa vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan dan imunitas tubuh kita terhadap Covid-19, apa lagi sebentar lagi akan melaksanakan PON XX yang kemudian akan banyak masyarakat datang nonton dan akan terjadi kerumunan.

Selain itu, adapun tanggapan dari salah satu masyarakat yang selesai melaksanakan Vaksinisasi, Ibu Linda Seroyer menyampaikan bahwa hari ini saya baru pertama kali melaksanakan Vaksinisasi, saya pikir anjuran dari pemerintah dengan Vaksin ini agar kita mendapatkan imun tubuh yang kuat, vaksin ini juga dapat menolong atau menghiadari tubuh kita dari penyebaran Covid-19, Ayo Pace, Mace, Kaka, adek dorang segera Vaksin Biar Torang Bisa Nonton PON XX 2021.

Adapun jumlah Vaksinisasi hari ini yaitu kurang lebih 500 orang yang di vaksin, selain itu Polda Papua juga membagikan 500 sembako kepada masyakat yang selesai melaksanakan Vaksin.