Pasific Pos.com
Headline

Ini Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Waropen 2020

Nomor-Urut-Paslon-240920
Dari kiri ke kanan pasangan Hendrik Wonatorey, S.Sos - Korinus Reri SP,MM, Yusak Samuel Wonatorey,S.IP,SH,MBA - Muhammad Imran, Olen Ostal Daimboa,Spd.MM - Yeheskiel Imbiri,SP, Yermias Bisai, S.H - Lamek Maniagasi,SE.

Waropen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waropen menggelar pengundian dan penarikan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan serentak tahun 2020, di gedung pertemuan Pemda Waropen, kamis (24/09/20).

Kegiatan ini dilaksanakan terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan,dalam prosesnya, empat pasangan calon yang melakukan pengundian nomor urut, diberi kain hitam untuk menutup mata, agar dalam pengambilannya secara acak.

Nomor urut 1 didapatkan oleh pasangan Hendrik Wonatorey, S.Sos – Korinus Reri SP,MM (Hendriko).
Nomor Urut 2 didapatkan oleh pasangan Yusak Samuel Wonatorey,S.IP,SH,MBA dan Muhammad Imran. (Yus-Mir).
Nomor Urut 3 didapatkan Oleh Pasangan Ollen Ostal Daimboa,Spd.MM dan Yeheskiel Imbiri,SP. (O Jeck.
Nomor Urut 4 didapatkan Oleh Pasangan Yermias Bisai, S.H – Lamek Maniagasi,SE. (Bisma).

Usai melakukan pencabutan nomor urut, pleno di skor untuk mempersiapkan administrasi kemudian pleno dilanjutkan dengan agenda penyerahan berita cara penetapan nomor urut, dan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas tentang mematuhi protokol kesehatan covid-19 selama berlangsungnya tahapan pilkada.

Ketua KPU Waropen Aleksander Wopari dengan terlaksananya tahapan pilkada pencabutan nomor urut pasangan calon, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak termasuk tim sukses para calon karena kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif.

Tak lupa ia berpesan agar setiap pasangan calon supaya selalu menghimbau pendukungnya untuk selalu taat pada aturan protokol kesehatan.

“Para pasangan calon ini kan mempunyai masa pendukung, jadi saya kembali mengingatkan agar pasangan calon ini selalu menghimbau supaya warga masa pendukungnya taat mengikuti protokol kesehatan”.

Dijelaskan, bahwa dalam PKPU terbaru nomor 13 tahun 2020 tidak lagi hanya sebatas himbauan namun dalam peraturan tersebut juga telah mengatur sanksi bagi siapa yang melanggar protokol kesehatan di masa pandemic covid-19.

Lanjut disampaikan, setela tahapan ini KPU Waropen akan melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah, Kepolisian, TNI, Bawaslu dan Satpol-PP, terkait penentuan Zona akan ditempatkan Alat Peraga Kampanye (APK), Tutup Aleks. (af)

Artikel Terkait

KPU Waropen Tetapkan 38.263 DPT Pilkada 2020

Afrans

Pjs Bupati Waropen Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT

Afrans

Hasilkan DPT Akurat, KPU Waropen Gelar Rakor Bersama Bawaslu, Pemda dan Forkopimda

Afrans

Deklarasi Pilkada Damai di Waropen, KPU Minta 4 Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Afrans

KPU Waropen Tetapkan Empat Pasangan Calon Pilkada 2020

Afrans

KPU Waropen Gelar Sosialiasi Tentang Kampanye dan Penerapan Protkes Pada Pilkada 2020

Afrans

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan, Jelang Pilkada Netralitas ASN di Awasi

Afrans

Berkas Pendaftaran Resmi Diterima, Ini Tanggapan Pasangan Ojek, Hendriko dan YusMir

Afrans

Pasangan Bisma, Pertama Yang dinyatakan Berkas Lengkap Oleh KPU

Afrans