Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Pjs Bupati Waropen Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT

Rapat-Pleno-Terbuka-DPT-02
Pjs Bupati Waropen Muhammad Musaad saat memberikan sambutannya pada pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT di gedung pertemuan Pemda Waropen, Kamis (15/10/20).

Waropen – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar pemilih Tetap (DPT) yang digelar KPU Waropen dihadiri oleh Pjs Bupati Waropen DR.Drs.Muhammad Musaad,MSi di gedung pertemuan Pemda Waropen, Kamis (15/10/20).

Rapat yang digelar sejak siang sekitar pukul 11:00 WIT turut dihadiri, Wakapolres Waropen, Danramil 1709/03 Warba, dan diikuti oleh Bawaslu serta seluruh PPD Distrik.

Pjs Bupati Waropen Musaad dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada KPU atas terlaksananya tahapan-tahapan pilkada tepat waktu dan berjalan dengan baik, begitu juga kepada Bawaslu dan Aparat Keamanan yang terus mengawal proses-proses yang dilakukan oleh KPU.

Ia berharap kepada semua pihak agar terus memberikan dukungan supaya pelaksanaan pilkada di Waropen dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tertib, dengan mengedepankan prinsip asas langsung, Umum, Bebas dan Rahasia atau yang disingkat dengan LUBER, begitu juga dengan asas Jujur dan Adil (JURDIL),” harap Musaad.

Menurutnya Pleno Penetapan DPT menjadi tahapan yang sangat penting dan strategis dalam pilkada karena ini menentukan yang akan menjadi Konstituante untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan.

Disampaikan, hak pilih yang dijamin oleh konstitusi itu harus dipastikan dapat dilaksanakan dengan aman karena ini hal yang penting, diharapkan apapun yang sudah disepakati dalam pleno ini menjadi kesepakatan bersama dan seharusnya unsur yang terlibat mengamankan keputusan yang sudah diputuskan bersama.

“walaupun ini secara formal keputusan KPU, tetapi semua unsur yang menyaksikan secara langsung ataupun tidak langsung, ketika suda disepakati maka tugas kita mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa inilah Datar Pemilih Tetap di Kabupaten Waropen”. Ujarnya.

Lanjut disampaikan bahwa setelah tahapan ini akan berlanjut ke tahapan selanjutnya, maka tahapan yang suda berlalu harus betul-betul terjaga, dengan demikian tugas KPU dan Bawaslu menjalankannya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan,”Harapnya.

Dari pantauan awak media hingga malam hari, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT masih terus berlangsung hingga berita ini diterbitkan.

Artikel Terkait

KPU Waropen Tetapkan 38.263 DPT Pilkada 2020

Afrans

Hasilkan DPT Akurat, KPU Waropen Gelar Rakor Bersama Bawaslu, Pemda dan Forkopimda

Afrans

Deklarasi Pilkada Damai di Waropen, KPU Minta 4 Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Afrans

Ini Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Waropen 2020

Afrans

KPU Waropen Tetapkan Empat Pasangan Calon Pilkada 2020

Afrans

KPU Waropen Gelar Sosialiasi Tentang Kampanye dan Penerapan Protkes Pada Pilkada 2020

Afrans

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan, Jelang Pilkada Netralitas ASN di Awasi

Afrans

Berkas Pendaftaran Resmi Diterima, Ini Tanggapan Pasangan Ojek, Hendriko dan YusMir

Afrans

Pasangan Bisma, Pertama Yang dinyatakan Berkas Lengkap Oleh KPU

Afrans