Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Bisma Siap Lanjutkan Program Gepemkesmawar

Bisma-2020
Yermias Bisai dan Lamek Maniagasi

Waropen-Bantuan sosial untuk masyarakat Miskin, dalam hal ini Program dari pemerintah Kabupaten Waropen lewat kebijakan politik dari Bupati Yermias Bisai, siap untuk dilanjutkan dimasa kepemimpinan tahun 2021 nanti.

Dikatakan, dirinya mengaku bangga karena masyarakat Waropen masih mempercayai dirinya untuk Kembali menjabat sebagai bupati. Yermias Bisai dan Lamek Maniagasi, Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang berhasil meraih suara terbanyak dalam Pilkada 2020, dan telah melalui pleno tingkat Kabupaten, Kamis (17/12).

Diakuinya, banyak pimpinan dan kepala daerah diluar sana, hanya fokus pada pembangunan fisik. Seperti pembangunan jembatan, jalan, kantor, dan lain-lain. Sebagai pimpinan apalagi sebagai kepala daerah, sangat dapat dimaklumi, pembangunan fisik seperti itu dilakukan.

“Harus ada program khusus sebagai pembeda yang memang menyentuh langsung kepada masyarakat. Seperti bantuan social kepada masyarakat asli Papua dan yang masih kurang mampu. Kita bicara soal kemanusiaan, bantuan kepada aparat kampung, bantuan kepada ASN, ini adalah program yang luar biasa dan tidak semua pimpinan daerah memiliki kebijakan seperti yang kami lakukan,” ujar Bupati Yermias.

Memang sudah tentu dimasa kepemimpinannya perhatian pada program pembangunan fisik sudah dilakukan dengan baik. Seperti pembangunan rus jalan Urfas-Uri, Ronggaiwa-SP5, pembangunan rumah sakit, drainase, jembatan dan pembangunan fisik lainnya.

“GPMKesmawar ini menjadi salah satu produk unggulan dan tentu akan kami lanjutkan lagi pada periode selanjutnya. Dari 10 juta per KK akan dinaikkan menjadi 12 juta perKK. Kami bagi untuk seluruh masyarakat, Dari sekitar 42 ribu penduduk, perkiraan kita ada sekitar 8000 KK. Sudah termasuk masyarakat Nusantara, dan ada sekitar 6000 KK untuk warga Papua Asli, dan dari jumlah itu diberikan sebanyak 3000 KK, dan dari jumlah itu memang ada yang tidak mau menerima, tentunya kita berikan saja kepada yang mau dan membutuhkan kita berikan,” jelas Yermias Bisai saat didampingi Calon Wakilnya Lamek Maniagasi, saat ber-euphoria usai memenangkan pleno perhitungan suara tingkat kabupaten.

Disisi lain juga Yermias Bisai menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan kepada Pjs Bupati Waropen Muhammad Musaad yang dalam kurun waktu 69 hari memimpin di Waropen. Juga kepada seluruh Ketua dan Komisioner KPU Waropen maupun KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Waropen, kepada tim kerja Koalisi Partai dan Tim sukses.

“Juga terimakasih kepada setiap kandidat, Paslon No urut 1, 2 dan 3 karena mereka juga membuat kontestatsi politik di Waropen hidup, karena ada lawan yang sepadan, membuat kami cukup belajar, dan mencurahkan kreasi dalam dunia politik,” terangnya.

Tak lupa lanjut Yermias Bisai, dia mengucapkan terimakasih yang sangat banyak kepada masyarakat Kabupaten Waropen, dan semua harapan yang dipercayakan kepada meraka berdua. “Semoga kedepan kami diberikan kekuatan oleh Tuhan untuk membangun Waropen menjadi lebih baik dari hari ini,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Menilai Ada Kejanggalan, DPRD Waropen Bentuk Pansus Mengidentifikasi APBD 2020

Afrans

25 Raperda di Propemperda 2021 Ditetapkan

Afrans

Pemda Sampaikan Daftar Program Propemperda Tahun 2021

Afrans

Pemda Dorong Gelar S1 Untuk Semua Guru Sekolah di Waropen

Afrans

BISMA: Ini Kemenangan Seluruh Masyarakat Waropen

Afrans

Pleno Berlangsung 19 Jam, Bisma Raih Suara Terbanyak

Afrans

Putaran Pertama Debat Kandidat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Waropen

Afrans

KPU Waropen Tetapkan 38.263 DPT Pilkada 2020

Afrans

Pjs Bupati Waropen Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT

Afrans