Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelorakan Semangat Merah Putih

Gelorakan Semangat Merah Putih
Warga saat menerima bendera (foto:ist)
‘Kapolsek Onggaya Bagi-Bagi Bendera’

 

MERAUKE,ARAFURA,- Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kecintaan terhadap tanah air janganlah sampai pudar dan bendera merah putih haruslah tetap berkibar di seluruh pelosok tanah air. Oleh sebab itu pada Rabu(5/8), seiring semakin dekatnya Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Onggaya yang dipimpin Iptu Elvis Palpiyali,S.Sos membagikan sejumlah bendera merah putih kepada warga setempat.

Pembagian bendera dilakukan dengan cara door to door dari rumah ke rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bendera-bendera tersebut dibagikan kepada masyarakat Kampung Kuler yang merupakan masyarakat eks Negara PNG namun sudah berdomisili di RT.Banua Kampung Kuler. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera merah putih di depan rumah masingmasing.

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat menghayati pentingnya arti kemerdekaan sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. “Tidak lupa kami mengingatkan agar masyarakat memasang bendera di setiap rumah selama 1 bulan penuh, mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020,” ujar Iptu Elvis.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans