Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelar Workshop Serentak, BPJS Kesehatan Gandeng Media Di Seluruh Indonesia

Aktifitas staf BPJS Kesehatan Merauke saat bertugas (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-BPJS Kesehatan selama dua hari sejak tanggal 22 hingga 23 Oktober 2020 lalu menggelar workshop dan Anugrah Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020 yang berlangsung secara virtual. Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah media dari seluruh Indonesia yang menjadi mitra BPJS selama ini dalam menginformasikan program-program BPJS, baik media cetak maupun elektronik. Khusus untuk BPJS Cabang Merauke mengundang tiga media lokal untuk mengikuti workshop di kantor cabang, yakni Koran Harian ARAFURA News, Koran Papua Selatan Pos dan LPP RRI Merauke. Ketiga media tersebut merupakan tiga media terbaik yang meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Merauke belum lama ini.

Seperti yang diketahui, BPJS Kesehatan merupakan badan hukum publik yang dibentuk oleh pemerintah untuk mewujudkan terlaksananya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang ditujukan bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Agar seluruh media mendapatkan informasi yang sama dan lengkap terkait program JKN-KIS tersebut maka pihak BPJS mengundang media massa untuk mengikuti workshop sekaligus pembacaan pengumuman peraih juara Anugrah Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2020. Jadi kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengangkat tema yang sedang hangat di tengah-tengah masyarakat yaitu menjaga keberlangsungan JKN KIS, peran jaminan sosial kesehatan di era pandemi Covid 19 dan optimalisasi layanan jaminan kesehatan di era pandemi Covid 19.

Adapun sejumlah materi yang dibahas antara lain menjaga keberlangsungan program JKN KIS di tengah pandemi Covid-19, upaya pemerintah dalam mengupayakan perbaikan, isu-isu terkait tata kelola dalam pemberian layanan, tantangan besar dalam perbaikan ekosistem JKN, strategi pemerintah dalam menjaga keberlangsungan program JKN-KIS dan berbagai materi penting lainnya. Sedangkan narasumber yang dihadirkan beberapa di antaranya yaitu pakar kebijakan publik, ahli asuransi kesehatan, Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, tim penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional/Kementerian Kesehatan, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan dan Dewan Jaminan Sosial Nasional.

Dalam kesempatan itu Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Pusat, Andayani Budi Lestari menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini telah mendukung dan aktif memberikan masukan kepada BPJS Kesehatan demi perbaikan pelayanan. Seperti yang diketahui bahwa BPJS Kesehatan diberikan tugas dan mandat untuk dapat memberikan pelayanan yang berkelanjutan melalui program-programnya. Oleh sebab itu BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi-inovasi demi mencapai peningkatan pelayanan kepada seluruh peserta. Termasuk upaya sosialisasi yang gencar dilakukan agar masyarakat khususnya peserta dapat memperoleh informasi yang jelas dan menyeluruh terkait program JKN KIS dan sejumlah kemudahan yang ditawarkan pihak BPJS Kesehatan terutama di masa pandemi Covid 19.

Artikel Terkait

BPJS Kesehatan Perkenalkan Aplikasi Gilang

Arafura News

Achmad : Untuk PBI Tidak Ada Penonaktifan

Arafura News

Sebagai Penghubung Komunikasi BPJS Kesehatan Dan Masyarakat, ‘Pers Berperan Penting’

Arafura News

Terkait Kanal Alternatif, Inovasi Terus Dilakukan

Arafura News

Pandawa, Layanan Terbaru BPJS Kesehatan

Arafura News

Gelar Meet And Greet, BPJS Kesehatan Beri Sejumlah Award

Arafura News

BPJS Kesehatan Tidak Punya Wewenang Membatalkan Kepesertaan PBI

Arafura News

dr Nevil : Peran Pemerintah Sebagai Regulator

Arafura News

BPJS Kesehatan Merauke Gelar Pertemuan TKMKB

Arafura News