Pasific Pos.com
Papua Selatan

BPJS Kesehatan Apresiasi Peran Media

Sejumlah media saat menghadiri gathering (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Achmad Zainuddin mengemukakan bahwa di penghujung tahun 2020 pihaknya mengadakan acara media gathering lebih kepada bentuk apresiasi BPJS Kesehatan kepada seluruh media massa yang selama ini dinilai berperan aktif dalam mensosialisasikan program JKN KIS kepada masyarakat luas khususnya di lingkup kantor cabang Merauke .Selain itu media gathering juga sebagai sarana untuk berterima kasih kepada rekan media karena aktif memberitakan tentang BPJS Kesehatan dan menyampaikan pesan-pesan positif terkait program JKN KIS.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan media atas dukungannya terhadap seluruh program yang telah kita laksanakan sepanjang tahun 2020. Teman-teman media telah memberikan semacam sosialisasi yang bersifat edukatif kepada masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan,”jelasnya pada media gathering di Café and Resto The Rooftop belum lama ini. Sementara itu Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Itar Prihartono menyampaikan bahwa terkait dengan upaya peningkatan pelayanan kepada peserta maka BPJS harus memberikan pelayanan yang terbaik.

Di antaranya monitoring penggunaan aplikasi Pandawa dimana hingga 30 November lalu total responden yang sudah masuk sebanyak 77 responden. Masyarakat banyak menggunakan aplikasi Pandawa untuk update anggota keluarga. Misalnya jika ada anggota keluarga yang wafat maka bisa melaporkan melalui aplikasi Pandawa. Tentunya harus melampirkan surat keterangan kematian sebagai syarat utama. Ia menjelaskan, untuk partisipan paling banyak dari Kabupaten Merauke mencapai hingga 96%.

Artikel Terkait

BPJS Kesehatan Perkenalkan Aplikasi Gilang

Arafura News

Achmad : Untuk PBI Tidak Ada Penonaktifan

Arafura News

Gelar Workshop Serentak, BPJS Kesehatan Gandeng Media Di Seluruh Indonesia

Arafura News

Sebagai Penghubung Komunikasi BPJS Kesehatan Dan Masyarakat, ‘Pers Berperan Penting’

Arafura News

Terkait Kanal Alternatif, Inovasi Terus Dilakukan

Arafura News

Pandawa, Layanan Terbaru BPJS Kesehatan

Arafura News

Gelar Meet And Greet, BPJS Kesehatan Beri Sejumlah Award

Arafura News

BPJS Kesehatan Tidak Punya Wewenang Membatalkan Kepesertaan PBI

Arafura News

dr Nevil : Peran Pemerintah Sebagai Regulator

Arafura News