Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pandawa, Layanan Terbaru BPJS Kesehatan

Para wartawan saat menyimak penjelasan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Itar Prihartono mengemukakan bahwa program baru yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan dengan nama Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (Pandawa) merupakan bentuk aplikasi dengan menggunakan WhatsApp yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan. Seperti yang diketahui bahwa saat ini masih dalam masa pandemi sehingga BPJS berupaya untuk meminimalkan kontak langsung dalam pelayanan, salah satunya dengan meluncurkan satu fitur lagi bernama Pandawa.

“Dengan adanya Pandawa maka masyarakat dapat mengirimkan berkas atau dokumen yang dibutuhkan melalui aplikasi tersebut dan selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh teman-teman di BPJS Kesehatan. Jadi kita mencoba mengurangi jumlah kunjungan di kantor cabang sehingga selama pandemi pelayanan tetap berjalan aman dan nyaman, baik di sisi masyarakat maupun BPJS sendiri,”ujarnya pada acara gathering dengan media massa di Rumah Kopi D’Waroeng kemarin. .Lebih lanjut ia menjelaskan, aplikasi Pandawa merupakan bentuk komitmen BPJS untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi.

Masyarakat dapat mengirimkan pesan melalui nomor WhatsApp milik BPJS Kesehatan, selanjutnya peserta akan dihubungi petugas sesuai dengan kebutuhan pelayanan administrasi tersebut. Khusus untuk aplikasi Pandawa ini, masing-masing wilayah kerja BPJS Kesehatan memiliki nomor yang berbeda-beda. Besar harapan dengan adanya fitur Pandawa ini dapat memberikan kemudahan bagi peserta JKN KIS karena dapat menyelesaikan proses administrasi kepesertaan melalui smart phone tanpa harus mengantri di kantor BPJS. Berikut nomor milik BPJS Kesehatan Cabang Merauke yang dapat diakses melalui aplikasi Pandawa: 0812 4778 9935

Artikel Terkait

Gelar Workshop Serentak, BPJS Kesehatan Gandeng Media Di Seluruh Indonesia

Arafura News

Sebagai Penghubung Komunikasi BPJS Kesehatan Dan Masyarakat, ‘Pers Berperan Penting’

Arafura News

Terkait Kanal Alternatif, Inovasi Terus Dilakukan

Arafura News

Gelar Meet And Greet, BPJS Kesehatan Beri Sejumlah Award

Arafura News

BPJS Kesehatan Tidak Punya Wewenang Membatalkan Kepesertaan PBI

Arafura News

dr Nevil : Peran Pemerintah Sebagai Regulator

Arafura News

BPJS Kesehatan Merauke Gelar Pertemuan TKMKB

Arafura News

Cakupan Kepesertaan JKN-KIS di Kota Jayapura Mencapai 433.135 Jiwa

Zulkifli

BPJS Kesehatan dan Jasa Raharja Jamin Korban Laka Lantas

Zulkifli