Pasific Pos.com
Papua Selatan

Di Masa Pandemi, Polisi Amankan Keberangkatan Kapal Penumpang

Polisi Amankan Keberangkatan Kapal Penumpang
Para penumpang saat diperiksa (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha P.Toding, SH, Sik bersama anggotanya dan Polsek KPL melaksanakan pengamanan keberangkatan KMP. BAMBIT bertempat di pelabuhan PT. Pelindo Merauke, Sabtu (6/6) pukul 16.00 WIT. Pengamanan yang dilakukan terhadap penumpang KMP. Bambit yang berangkat dari Kabupaten Merauke menuju Kabupaten Mappi dan Asmat ini pertama kali dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Saat APP Kasat Polair memberikan app kepada petugas pengamanan, ia meminta agar pelaksanaan pengamanan dan pemeriksaan para penumpang kapal diperketat karena saat ini masa pandemi Covid-19. “Kita laksanakan tugas dengan ikhlas dan tetap semangat,”tegasnya. Pada keberangkatan kapal tersebut, jumlah penumpang KMP. Bambit sebanyak kurang lebih 60 orang dan sebelum berangkat penumpang wajib menunjukan surat keterangan kesehatan dari gugus tugas covid – 19.

Turut hadir dalam kegiatan pengamanan di antaranya Kepala Syahbandar Pelabuhan Merauke, Kapolsek KP3 Laut Merauke, Kepala Kesehatan Pelabuhan dan staf sebagai pemeriksa serta anggota Sabhara Pos kuda mati 5 personil. KMP. Bambit meninggalkan pelabuhan PT. Pelindo menuju daerah tujuan sekitar pukul 17.15 WIT. Selama pelaksanaan kegiatan pengamanan, situasi aman dan tertib.

Artikel Terkait

Amankan Pilkada, Kapolres Minta Anggota Bertanggung Jawab

Arafura News

Dinilai Aktif Memproteksi, Swiss-Belhotel Diharap Jadi Contoh

Arafura News

Gelorakan Semangat Merah Putih

Arafura News

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Arafura News

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Polres Merauke Mampu Hasilkan Polisi Berprestasi

Arafura News

Kasus Penimbunan BBM Masih Tahap Penyidikan

Arafura News

Kapolres : Hadapi Kasus Kejahatan Baru, Personil Harus Dilatih

Arafura News