Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Dalam Waktu Dekat Bupati Kembali Launching Buku

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat melakukan foto bersama awak media usai menggelar jumpa Pers belum lama ini.

SENTANI – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw akan kembali meluncurkan buku jilid kedua tentang Panduan Pemetaan Wilayah Adat.
Launching buku tersebut akan direncanakan pada Rabu (17/3/2021) mendatang di Kota SENTANI, Kabupaten Jayapura.

“Ya tanggal 17 Maret nanti kita akan launching buku lagi mengenai ‘Panduan Pemetaan Wilayah Adat’ di Kota Sentani Kabupaten Jayapura,” ungkap Mathius Awoitauw dengan singkat saat memberikan keterangan pers di Dante Coffe, Kawasan Bisnis Kompleks Ruko Dok II, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu (7/3/2021) sore.

“Buku ini mengungkapkan tentang implementasi apa saja yang sudah dilakukan di Jayapura. Dalam buku ini kita akan men-share pekerjaan-pekerjaan yang sudah dilakukan seperti pemetaan kerja-kerja Gugus Tugas Masyarakat Adat, distrik yang merespon dalam percepatan mengenai kampung adat dan hak-hak termasuk juga isu-isu lain tentang percepatan tersebut,” lanjutnya.

Terkait launching buku jilid II ini, Bupati Mathius berharap buku ini bisa terbit sebelum hari ulang tahun (HUT) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).

“Kita harap buku yang akan dilaunching ini bisa terbit sebelum perayaan hari jadi AMAN, yang mana dalam buku ini mengenai tata kerja dari Gugus Tugas Masyarakat Adat. Sehingga buku yang akan diluncurkan kita ini bisa berbobot pada makna implementasi masyarakat adat,” harapnya.

Artikel Terkait

Sihar Tobing Kembali Tanggapi Bantahan Bupati Jayapura

Jems

Bupati Jayapura Bantah Statement Sihar Tobing Soal Temuan Penggunaan Dana Hibah Banjir

Jems

Wabup Giri : Mario Kembali Mesra dan Saya Tetap Bersama Pak Bupati Jayapura Sampai Akhir Masa Jabatan

Jems

Disebut Tidak Harmonis dengan Wabup Giri, Bupati Mathius Awoitauw Kaget

Jems

Kata Bupati Jayapura Usai Jalani Vaksin Tahap II

Jems

Bupati Mathius Kunjungi Dua Tokoh Papua

Jems

Mathius Tegaskan, Penyelesaian Ganti Rugi Tanah Hinterland Tanggung Jawab Pemprov

Jems

Buku “Kembali ke Kampung Adat” yang Ditulis Bupati Mathius, di Launching

Jems

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams